kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Lebih dari 72% Pengajuan KPR BNI Datang dari Segmen Milenial


Rabu, 04 Mei 2022 / 14:45 WIB
Lebih dari 72% Pengajuan KPR BNI Datang dari Segmen Milenial


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) makin giat menjajakan produk kredit pemilikan rumah (KPR) ke segmen milenial. Pemimpin Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Teddy Wishadi mengatakan, lebih dari 72% pengajuan kredit BNI Griya merupakan segmen milenial hingga Maret 2022.

Sedangkan pencairan KPR ke segmen milenial ini mencapai sekitar Rp 2 triliun di tiga bulan pertama tahun ini. Teddy menyebut, prospek milenial sangat besar, karena jumlah segmen tersebut cukup besar dalam demografi penduduk Indonesia berusia produktif.

"Adapun pengajuan KPR segmen milenial didominasi oleh pembelian properti baru yang umumnya untuk ditinggali, sehingga ownership dan komitmen pembayaran angsuran cukup tinggi. Dengan demikian, ke depannya kualitas aset dapat terjaga dengan baik," ujar Teddy kepada Kontan.co.id pada Rabu (4/5).

Baca Juga: Penyaluran KPR Bank Mandiri ke Segmen Milenial Tembus Rp 1 Triliun

BNI menargetkan bisamenyalurkan KPR lebih dari Rp 10 triliun dengan sasaran mayoritas segmen milenial. Untuk mendukung hal tersebut, BNI terus berinovasi untuk pengembangan berbagai fitur produknya agar dapat memfasilitasi segmen milenial untuk memiliki rumah dengan mudah.

BNI telah menyediakan produk KPR yang bisa mengakomodir kebutuhan segmen milenial. Lantaran bisa melakukan pengajuan online melalui eForm BNI Griya, dapat diakses kapan saja dan dimana saja melalui website BNI maupun BNI mobile banking.

Lalu, BNI Griya memiliki opsi bayar bunga saja hingga 2 tahun pertama, sehingga cicilan menjadi lebih ringan. Kemudian, ada pilihan suku bunga fixed atau tetap hingga 10 tahun.

Tak sampai di situ, BNI memberikan fleksibilitas tenor kredit hingga 30 tahun. Agar semua berjalan, BNI bekerjasama dengan berbagai mitra developer yg menyediakan perumahan dengan design khusus serta harga yang terjangkau oleh segmen milenial.

Baca Juga: Kredit Otomotif Perbankan Kian Menderu Terdorong Membaiknya Daya Beli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×