kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat kanal digital, bank ramai-ramai bidik nasabah korporasi


Minggu, 10 Oktober 2021 / 13:40 WIB
Lewat kanal digital, bank ramai-ramai bidik nasabah korporasi
ILUSTRASI. perbankan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/02/10/2021.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank ramai - ramai bidik nasabah korporasi (wholesale) melalui kanal digital. Melalui strategi tersebut, jumlah nasabah dan transaksi perbankan juga ikut terangkat.

PT Bank Mandiri (Pesero) misalnya, meluncurkan Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang merupakan layanan digital satu akses yang menjadi pusat informasi dan transaksi finansial. Hal ini memudahkan alokasi, monitoring dan penyaluran di level entitas maupun grup usaha. 

Melalui layanan tersebut, Bank Mandiri menargetkan pengguna mobil banking meningkat dua kali lipat tahun ini. Saat ini, jumlah pengguna mobile banking sudah mencapai lebih dari delapan juta pengguna terdaftar. "Di sisi lain, jumlah pengguna layanan wholesale sudah mencapai lebih dari 500 ribu pengguna," kata Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama pekan lalu. 

Secara ytd, Bank Mandiri mencatat 123 juta transaksi wholesale sampai Agustus 2021. Nilai transaksi itu bahkan menyentuh angka Rp 6.499 triliun. 

Tak mau kalah, BCA memiliki layanan KlikBCA Bisnis (KBB), layanan internet banking untuk kebutuhan bisnis nasabah. Layanan ini dilengkapi dengan VPN dan KeyBCA untuk perlindungan transaksi berlapis. 

Baca Juga: Bakal stock split, bos BCA berharap investor ritel serap harga baru saham BBCA

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn mengatakan layanan ini dilengkapi dengan fitur-fitur andal sehingga transaksi bisnis nasabah lebih mudah dengan tampilan yang ramah kepada pengguna. "Selain itu, BCA juga sedang mengembangkan layanan digital khusus untuk segmen korporasi ini," ungkapnya.  

Per September 2021, sekitar 356 ribu perusahaan telah menggunakan layanan Klik BCA Bisnis (KBB) dengan 680 juta transaksi yang telah diproses atau meningkat 50% ytd dengan nilai transaksi mencapai Rp 9.760 triliun. 

Sementara itu, Bank BNI menyediakan solusi layanan cash management, trade finance, financial supply chain, bank garansi dan layanan keuangan lainnya, BNI Wholesale Solution yang menjadi pilihan nasabah korporasi. 

Head of Wholesales Solution Division BNI Agung Kurniawan mengungkapkan, Solusi Cash Management BNI membantu nasabah meraih proses bisnis yang lebih efisien dengan menyediakan platform digital BNIDirect. "BNIDirect memiliki empat fungsi dasar mulai dari collection management, liquidity management, payment management dan informasi keuangan nasabah," jelasnya. 




TERBARU

[X]
×