kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,39   2,75   0.30%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat Super App, Bank Mandiri Genjot Pertumbuhan Rekening Baru di 2022


Kamis, 23 Desember 2021 / 15:48 WIB
Lewat Super App, Bank Mandiri Genjot Pertumbuhan Rekening Baru di 2022


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah bank besar mendorong pertumbuhan rekening baru , termasuk Bank Mandiri. Bank berlogo pita emas ini menargetkan pertumbuhan rekening baru tahun depan mencapai double digit.  

SVP Retail Deposit Product And Solution Group Bank Mandiri Evi Dempowati berharap Bank Mandiri terus meningkatkan jumlah nasabah, khususnya melalui Super App Livin’ by Mandiri untuk mendukung kebutuhan bertransaksi secara digital. 

"Tahun 2022 diharapkan terus tumbuh jumlah total rekening tumbuh secara yoy sekitar 10%-12%," kata Evi, Kamis (23/12). 

Bank Mandiri membidik pertumbuhan segmen retail yang secara khusus menggarap segmen payroll melalui penawaran paket spesial bagi nasabah payroll dan segmen mikro dengan dukungan Mandiri Agen. Hal ini juga akan semakin memperkuat kehadiran Bank Mandiri melalui optimalisasi akuisisi via Livin’ by Mandiri. 

Baca Juga: Bank Mandiri Optimistis Pendapatan Berbasis Komisi Tumbuh Saat Penerapan BI Fast

Menurut Evi, petumbuhan rekening juga akan didukung program Livin poin bagi nasabah yang bertransaksi dan meningkatkan dananya di Bank Mandiri. Poin ini dapat ditukarkan menjadi diskon pada merchant-merchant partner dan komunitas rekanan Mandiri atau berbagai hadiah menarik. 

Hingga November 2021, jumlah rekening Bank Mandiri mencapai lebih dari 33,5 juta rekening, atau tumbuh 21% yoy. Pertumbuhan didukung oleh inisiatif digital Livin’ by Mandiri. 

"Selama pembatasan sosial pandemi masyarakat mendapatkan kemudahan pembukaan rekening via Livin’ by Mandiri dengan kartu debit di kirim ke Nasabah," terang Evi. 

Nasabah dapat langsung bertransaksi via Livin’ seperti Quick Top Up eWallet, eMoney dan tarik tunai ATM tanpa kartu. Mandiri Agen juga dapat menjadi solusi bagi nasabah yang ingin membuka rekening dan bertransaksi tanpa harus pergi ke cabang. 

Pembukaan rekening didominasi produk tabungan regular dan Tabungan NOW mencapai 30%, rekening mikro 20% dan rekening payroll 20% dari total pembukaan rekening. Jenis tabungan menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing nasabah dengan fitur dan bunga yang menarik.  

Tabungan NOW adalah produk tabungan terbaru untuk mendukung inklusi keuangan dengan pembukaan rekening secara online dan digital. Livin’ by Mandiri juga mendukung kebutuhan transaksional nasabah tabungan sehingga menjadikan Bank Mandiri sebagai rekening utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×