kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,63   -8,92   -0.98%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Akhir Tahun 2023 Dongkrak Transaksi Cashless Bank Mega Syariah


Kamis, 04 Januari 2024 / 10:11 WIB
Libur Akhir Tahun 2023 Dongkrak Transaksi Cashless Bank Mega Syariah
ILUSTRASI. Selama periode 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, Bank Mega Syariah mencatatkan kenaikan aktivitas transaksi M-Syariah


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Momen libur akhir tahun 2023 telah menjadi berkah bagi perbankan terutama dalam hal peningkatan transaksi. Setidaknya, itu dirasakan oleh PT Bank Mega Syariah yang mencatat kenaikan transaksi cashless.

Selama periode 22 Desember 2023 hingga 1 Januari 2024, Bank Mega Syariah mencatatkan kenaikan aktivitas transaksi melalui aplikasi mobile banking M-Syariah yang meningkat 24% dari rata-rata transaksi harian di bulan Desember 2023. Fitur M-Syariah yang paling diminati selama periode tersebut adalah layanan transfer  yang mencatatkan persentase transaksi tertinggi.

Peningkatan transaksi M-Syariah selama momen libur akhir tahun turut berkontribusi pada pertumbuhan pendapatan bank yang bersumber dari biaya atau fee based income. Total fee based income yang diperoleh pada periode sama naik 22% dari rata-rata fee based harian di bulan Desember.

Baca Juga: Perbankan Optimistis Kredit Sindikasi Lanjutkan Tren Positif pada Tahun 2024

Digital Business and Product Management Division Head Bank Mega Syariah Benadicto Alvonzo Ferary bilang nasabah kini kian dimudahkan dengan melakukan berbagai transaksi keuangan melalui aplikasi mobile banking Bank Mega Syariah yaitu M-Syariah. 

Melalui M-Syariah, nasabah dapat melakukan pembayaran dengan fitur QRIS. Selain itu, nasabah juga bisa isi saldo dompet digital seperti Shopeepay, Gopay, OVO, Dana dan Linkaja.

Selain menghadirkan solusi layanan finansial, mobile banking M-Syariah juga dilengkapi fitur Islami seperti ZISWAF, Arah Kiblat, Masjid Terdekat dan Jadwal Sholat. 

“Kami akan terus menghadirkan layanan terbaru dan inovatif ke depan,” ujar Benadicto dalam keterangan resmi (4/1).

Baca Juga: Pembiayaan Syariah Punya Prospek Cerah di Tahun Depan

Sementara itu, Syariah Card Business Division Head Bank Mega Syariah Eva Dahlia Kusumawati menyebutksn peningkatan signifikan juga terlihat pada sales volume Syariah Card karena aktivitas belanja masyarakat yang meningkat.

“kartu pembiayaan atau kartu kredit syariah selama bulan Desember yang melonjak hingga 50% dibandingkan bulan November,” ujar Eva.

Ia merinci penggunaan Syariah Card terbanyak selama Desember terdapat di merchant kategori retail & marketplace, diikuti oleh clothing & apparel serta restaurant. Menurutnya, peningkatan jumlah ini mencerminkan kepercayaan nasabah dalam memilih solusi keuangan yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

“Serta keserbagunaan kartu kami dalam mendukung kebutuhan belanja mereka,” ungkap Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×