kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lima gerai BNI dekat lokasi Gunung Kelud ditutup


Jumat, 14 Februari 2014 / 19:33 WIB
Lima gerai BNI dekat lokasi Gunung Kelud ditutup
ILUSTRASI. Promo Spesial Traveloka ke Makassar, Diskon Tiket Pesawat Rp150.000 Pakai Kode Ini


Reporter: Dea Chadiza Syafina | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) mulai pukul 13.30 WIB siang tadi menutup lima gerai Kantor Cabang Utama (KCU), Kantor Layanan Nasabah (KLN) dan juga Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di sejumlah tempat yang dekat dengan lokasi bencana alam Gunung Kelud.

Sekretaris Perusahaan BNI Tribuana Tunggadewi merinci kelima outlet yang ditutup operasionalnya adalah Kantor Cabang Utama (KCU) Kediri, Kantor Layanan Nasabah (KLN) Pasar Pahing, KLN Kerbumo, KLN Nganjuk, dan KLN Pare. Selain itu, ada 19 ATM yang juga terganggu operasionalnya sambungan satelitnya tertutup abu vulkanik tebal.

Beberapa gerai tersebut, harus ditutup sementara operasionalnya dikarenakan berada di lokasi paling dekat dengan Gunung Kelud, yaitu sekitar 25 kilometer. "Penutupan itu kami lakukan karena kawasan itu sudah sangat sepi, dan tidak ada nasabah yang dilayani," ujar Tunggadewi melalui pernyataan tertulis yang diterima KONTAN, Jumat (14/2).

Meski begitu, Tunggadewi menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada kerugian material di seluruh outlet dan ATM BNI. "Kami sudah melakukan pembersihan abu vulkanik di beberapa tempat, seperti Solo, Yogjakarta, Wonogiri, Magelang, Karanganyar dan sekitarnya," ucapnya.

Selain itu, bank pelat merah ini juga bekerjasama dengan pemerintah daerah (Pemda) Kediri turut meringankan beban korban bencana letusan Gunung Kelud di Kediri dan sekitarnya dengan mendistribusikan bantuan ke posko-posko pengungsian. Menurut Tunggadewi, langkah ini menjadi salah satu program BNI Peduli yang dilakukan oleh unit Corporate Community Responsibility (CCR) BNI yang selalu hadir memberikan bantuan kepada korban bencana alam.

Hingga saat ini, BNI terus berkoordinasi dengan Pemda Kediri guna memberikan bantuan kepada korban letusan Gunung Kelud. "Sore ini kami telah menyalurkan sejumlah bantuan berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari ke posko peduli Pemda Kediri," ujar Tribuana

Tribuana menyebutkan, paket bantuan yang disampaikan kepada penduduk yang terkena dampak bencana, didistribusikan dari BNI Wilayah Surabaya berupa makanan siap saji, masker, makanan bayi, dan obat-obatan.

"Begitu juga dari BNI Wilayah Semarang kami turut membagikan masker bagi penduduk di daerah Yogjakarta dan Solo," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×