kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 0,00%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Line dan Bank KEB Hana akan hadirkan Bank Digital Line Bank


Kamis, 10 Juni 2021 / 15:06 WIB
Line dan Bank KEB Hana akan hadirkan Bank Digital Line Bank
ILUSTRASI. PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) meresmikan perubahan merek (rebranding) menjadi Bank Hana. 

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Line Corporation yang dikenal sebagai penyedia platform percakapan akan meluncurkan bank digital di Indonesia yang dinamai Line Bank.  Layanan tersebut merupakan sinergi antara  Line Financial Asia dan Bank KEB Hana Indonesia.

Line sebetulnya telah merambah ke bisnis perbankan di Tanah Air sejak tahun 2018 dengan mengakuisisi 20% saham Bank KEB Hana melalui Line Financial Asia. Line menjadi pemegang saham kedua terbesar pada anak usaha Hana ZBank Korea Selatan itu.

Sebelum masuk ke Indonesia, Line Bank sudah terlebih dahulu hadir di Thailand pada Oktober 2020. Ini merupakan bagian dari usaha patungan antara Line Corporation dan Kasikorn Vision Company, anak perusahaan dari Kasikorn Bank.  Lalu, pada Februari 2021 masuk ke Taiwan sebagai bank digital.

Baca Juga: Ini 7 bank yang sedang proses menuju bank digital di Indonesia

Pendirian Line Bank sebagai bank digital Bank KEB Hana dan Line Corporation ini sedang dalam proses perizinan.  Tony Plt Deputi Direktur Arsitektur Perbankan Indonesia OJK mengatakan, proses tersebut bersamaan dengan perizinan yang diajukan enam bank lain yang akan menjadi bank digital

"Ada tujuh bank yang sedang proses menjadi bank digital saat ini yakni Bank BCA Digital, PT BRI Agroniaga Tbk, PT Bank Neo Commerce Tbk, PT Bank Capital Tbk, PT Bank Harda Internasional, PT Bank QNB Indonesia Tbk, dan PT Bank KEB Hana," kata Tony dalam Webinar, Kamis (10/6).

Tony menambahkan, perkembangan teknologi informasi di sketor keuangan telah menghadirkan bank yang beroperasi secara full digital. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia saja tetapi juga di berbagai negara.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×