Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membenarkan adanya beberapa Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik perseroan yang mengalami gangguan di sejumlah lokasi sejak Senin (3/7).
Direktur Teknologi Informasi (TI) BRI, Indra Utoyo mengatakan, hal tersebut dikarenakan adanya pemadaman listrik di kantor pusat BRI.
Meski begitu, pihak BRI mengklaim saat ini sebagian besar sistem ATM BRI telah kembali beroperasi. "Saat ini secara nasional sebagian besar sistem ATM BRI sudah pulih. Diharapkan proses pemulihan sistem bisa seluruhnya tuntas hari ini," ujar Indra saat dihubungi KONTAN, Selasa (4/7).
Secara terpisah, Sekretaris Perusahaan BRI, Hari Siaga dalam keterangan resminya mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi kegagalan transaksi para nasabah. Untuk menanggulangi hal tersebut, hingga kini BRI tengah menempuh langkah perbaikan.
"Bank BRI memohon maaf atas ketidaknyaman yang dialami oleh nasabah akibat kegagalan transaksi perbankan," turut Hari.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News