kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MAMI Menyalurkan Dana Purifikasi Reksadana Syariah Sebesar Rp 112 Juta


Senin, 21 November 2022 / 09:08 WIB
MAMI Menyalurkan Dana Purifikasi Reksadana Syariah Sebesar Rp 112 Juta
ILUSTRASI. Peresmian sarana air bersih sebagai penyaluran dana purifikasi reksadana syariah PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) di Pamekasan, Jawa Timur (19/11/2022)


Reporter: Aris Nurjani | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menyalurkan dana purifikasi reksadana Manulife Syariah Sukuk Indonesia sebesar Rp 112 juta untuk membangun sarana air bersih di Pamekasan dan Bojonegoro, Jawa Timur.  

Dalam acara peresmian di Pamekasan turut hadir M. Rudy Basuki, Head of Direct Distribution, Region East & Central Java MAMI. Sekaligus melakukan pengguntingan pita sebagai tanda telah selesainya program pembangunan air bersih di Desa Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan dilakukan pada 19 November 2022.  

Di tempat terpisah, Afifa, CEO dan Presiden Direktur MAMI mengatakan, Air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia yang sangat penting.

Baca Juga: Manulife Indonesia dan Bank DBS Indonesia Hadirkan MiTreasure Future Smart Assurance

"Atas dasar itu, kami ingin membantu sebagian warga di Pamekasan dan Bojonegoro untuk mendapatkan kemudahan akses ke air bersih. Ini merupakan wujud dari kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia.” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Minggu (20/11).

Dalam pembangunan sarana air bersih ini MAMI bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Infaq (LAZNAS LMI) sebagai pelaksana program.

Ozi Riyanto, Deputi Pemasaran dan Kemitraan LAZNAS LMI mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada MAMI yang telah bekerja sama dan memberikan bantuan nyata kepada warga yang membutuhkan.  

“Alhamdulillah saat ini warga tidak lagi khawatir akan ketersediaan air bersih. Mereka bisa menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Semoga bisa menjadi amal jariah,” ujar Ozi.

MAMI secara rutin menyalurkan dana purifikasi reksa dana syariah untuk kepentingan masyarakat umum. Dalam kurun waktu sekitar lima tahun terakhir, sejak 1 Januari 2017 hingga 20 November 2022, MAMI telah menyalurkan dana purifikasi sekitar Rp 1,3 miliar.  

Menurut Afifa, tahun lalu, dana purifikasi yang disalurkan berjumlah Rp 230 juta untuk untuk proyek renovasi Jembatan Gununghalu di Bandung Barat, Jawa Barat.

Sedangkan di tahun 2020, 2019, 2018, dana purifikasi sebesar Rp 148 juta, Rp 88,6 juta, dan Rp 285,8 juta masing-masing disalurkan untuk merenovasi SDN Sinarjati 03 (Bekasi), SDN Seroja (Bogor), dan SDN Sukarena (Serang, Banten).

Baca Juga: Ini 5 Manajer Investasi dengan Dana Kelolaan Terbesar per Juli 2022

Sementara pada 2017, dana sebesar Rp 424,3 juta disalurkan untuk membangun jembatan di Desa Bantardowo, Gunung Pati, Semarang.

Pada akhir September 2022, total dana kelolaan (AUM) MAMI mencapai sebesar Rp 105,2 triliun. Saat ini MAMI mengelola 33 reksa dana, tujuh diantaranya adalah reksa dana syariah (satu reksa dana syariah sukuk, dua reksa dana pasar uang syariah, dan empat reksa dana saham syariah).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×