kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,54   6,90   0.74%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandala Multifinance Siapkan Dana untuk Lunasi Obligasi Jatuh Tempo Rp 150 Miliar


Jumat, 12 Agustus 2022 / 11:45 WIB
Mandala Multifinance Siapkan Dana untuk Lunasi Obligasi Jatuh Tempo Rp 150 Miliar
ILUSTRASI. Mandala Finance sudah siapkan dana Rp 150 miliar untuk pembayaran obligasi jatuh tempo


Reporter: Ignatia Ivani | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) telah menyiapkan dana untuk pembayaran obligasi yang akan jatuh tempo pada Sabtu (13/8) mendatang.

Corporate Secretary Mandala Multifinance Mahrus menyatakan, surat utang tersebut merupakan Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance tahap III tahun 2021 Seri A dengan jumlah pokok senilai Rp 150 miliar. Adapun tingkat bunga tetap yang harus dibayarkan Rp 8,75%.

“Sumber dana yang akan digunakan untuk pembayaran obligasi tersebut berasal dari dana internal perseroan,” terang manajemen MFIN dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Jumat (12/8).

Baca Juga: Sinar Mas Agro Resources (SMAR) Pakai Dana Penerbitan Obligasi untuk Bayar Utang

Sebelumnya, Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance tahap III dibagi ke dalam dua seri dengan jumlah pokok Rp 300 miliar. Artinya masih tersisa Rp 150 miliar lagi kewajiban yang harus dibayarkan pada Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Multifinance tahap III tahun 2021 Seri B dengan bunga tetap 9,50%.

Kendati demikian, realisasi penawaran obligasi masih belum mencapai target dana yang dihimpun sebelumnya Obligasi Berkelanjutan IV Mandala Finance sebesar Rp 1,5 triliun, sementara yang berhasil diperoleh Rp 1,42 triliun. Artinya masih ada selisih Rp 85 miliar.

"Tidak tercapainya target dana yang kurang dihimpun disebabkan oleh hal yang tidak bisa dikendalikan antara lain kondisi pasar yang tidak mendukung," tulis manajemen MFIN.

 

PT Mandala Multifinance Tbk merupakan perusahaan pembiayaan komersial yang fokus layanana pada bisnis pembiayaan sepeda motor, elektronik, furnitur, dan pembiayaan multiguna lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×