Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Bank Mandiri (BMRI) telah menyiapkan strategi untuk tetap tumbuh pada sisa semester II dan tahun 2013 mendatang. Salah satunya dengan fokus pada pengembangan layanan kredit konsumer, seperti meluncurkan produk kartu kredit perjalanan (travel card) atau SKYZ card dan kartu prabayar e-money card.
"Kami ingin nasabah memilih kartu Mandiri sebagai kartu utama," kata Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri, Pahala Nugraha Mansury, Minggu (7/20).
SVP Electronic Banking Bank Mandiri, Rico Usthavia Frans mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan produk baru untuk kebutuhan nasabah yakni e-money. Produk ini adalah rebranding seluruh kartu prabayar yang penggunaannya satu kartu untuk pembayaran banyak fasilitas seperti pembayaran tol, bis, bahan bakar minyak (BBM), parkir dan belanja di toko ritel.
Tahap awal, perseroan membidik 100.000 - 200.000 penerbitan Mandiri e-money dengan plafon simpanan maksimal sebesar Rp 1 juta. "Tahun depan kami akan memperbesar plafon nilai simpanan mencapai Rp 5 juta," kata Rico.
Sedangkan, Mandiri travel card atau SKYZ card akan membidik 40.000 kartu. Travel card ini produk tambahan kartu kredit Mandiri. Tambahan informasi saja, Mandiri SKYZ card merupakan rebranding kartu kredit Mastercard Titanium untuk nasabah kartu yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News