kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,72   -8,49   -0.89%
  • EMAS938.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.12%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Manulife AM gandeng Standard Chartered pasarkan Reksadana Magold


Kamis, 18 Februari 2021 / 14:28 WIB
Manulife AM gandeng Standard Chartered pasarkan Reksadana Magold
ILUSTRASI. Pengunjung berkonsultasi di gerai manajer investasi penerbit reksadana Manulife Asset Management Indonesia (MAMI)

Reporter: Hikma Dirgantara | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Manulife Asset Manajemen Indonesia (MAMI) menjalin kerja sama dengan Standard Chartered pasarkan reksadana offshore terbaru. Produk tersebut adalah Manulife Saham Syariah Golden Asia Dolar AS atau Magold.

"Magold menawarkan peluang untuk diversifikasi investasi bagi investor Indonesia di dua pasar besar di Asia, yakni China dan India," kata Presiden Direktur Interim MAMI Afifa dalam konferensi pers secara daring, Kamis (18/2).

Afifa bilang, pertimbangan pemilihan kedua negara tersebut berdasarkan potensi pertumbuhan ekonomi yang besar dan pertumbuhan pasar sahamnya. Kedua negara ini diperkirakan akan menjadi negara dengan perekonomian yang terbesar di dunia pada 2030 mendatang.

Lebih lanjut, secara portofolio, reksadana Magold ini mengalokasikan 80-100% dari aset yang dikelola ke instrumen saham. Sementara, 0-20% ke instrumen pendapatan tetap, sukuk, atau pasar uang yang sesuai dengan prinsip-prinsip syariah.

Lalu, untuk pembagian pasarnya, Magold menempatkan 70% dari aset yang dikelola pada kawasan China. Sementara sisanya, ditempatkan di India.

"Reksadana Magold hadir untuk melengkapi diversifikasi instrumen investasi ke beberapa negara di luar Indonesia. Semoga seluruh ragam pilihan ini semakin memudahkan masyarakat dalam mewujudkan tujuan investasi mereka," tambah Afifa.

Baca Juga: Sambut 2021, simak rekomendasi portofolio investasi untuk tahun depan

Cluster CEO, Indonesia & ASEAN Markets) Standard Chartered Andrew China menambahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Standard Chartered terus menambah lebih banyak produk investasi untuk para nasabah.

Hal ini seiring dengan pertumbuhan minat para nasabah terhadap produk reksadana berdenominasi dolar AS dalam beberapa bulan terakhir mengalami peningkatan.

"Magold jadi pilihan investasi menarik, khususnya nasabah yang berminat berinvestasi dalam mata uang dolar AS. Sekaligus, melakukan diversifikasi portofolio dengan memanfaatkan peluang pertumbuhan di Chinda dan India," jelas Andrew.

Reksadana Magold merupakan produk reksadana saham syariah offshore ketiga yang dikelola MAMI dan tersedia di Standard Chartered.

Sebelumnya, terdapat Manulife Saham Syariah Global Dividen Dolar AS (Mansyag). Produk ini memiliki fokus investasi ke AS dan Eropa.

Ada juga, Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dolar AS (Mansyaf). Produk ini memiliki fokus investasi ke saham-saham di kawasan Asia Pasifik.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 9 Capital Investment Model & Presentation

[X]
×