Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Manajemen PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia menyebut pihaknya terus menjaga komitmen mereka terhadap nasabah. Termasuk di masa pandemi corona seperti saat ini.
Direktur Utama dan Chief Executive Officer Manulife Indonesia, Ryan Charland bilang keseluruhan klaim yang dibayarkan perusahaannya khusus terkait Covid-19 hingga 13 April 2020 sudah tercatat sebesar Rp 1.635.997.700.
Baca Juga: Danamon dan Manulife perkuat kerja sama bancassurance hingga 2036
Sedangkan, rata-rata jumlah klaim per tahun sekitar hampir Rp 6 triliun. “Saat ini kami masih melakukan proses audit untuk data sepanjang 2019 termasuk Q1 2020,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4).
Ryan menjelaskan, hingga Februari 2020, para nasabah bisa mendapatkan pelayanan Manulife melalui lebih dari 400 kantor cabang Danamon yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Sementara itu, kekuatan pasar solusi keuangan bancassurance Danamon dan Manulife terlihat di berbagai kota seperti Medan, Palembang, Padang, Jambi, Makassar, Samarinda, Pontianak, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan Kediri.
Ia menambahkan, di tengah masa sulit saat ini, Manulife memperkuat sinergi dengan Bank Danamon untuk melindungi para nasabahnya dari berbagai risiko. Karena itu, selama pandemi Covid-19, nasabah tetap bisa mendapatkan layanan untuk memiliki perlindungan non unit linked dengan tetap berada di rumah. “Agen akan menghubungi calon nasabah dan mengirimkan dokumen yang dibutuhkan,” tuturnya.
Baca Juga: Insurtech Qoala raih pendanaan seri A senilai US$ 13,5 juta
Selama kemitraan dengan Danamon ini berlangsung, klaim terbesar yang dibayarkan Manulife tercatat sebesar Rp 4,6 miliar berupa manfaat meninggal dunia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News