kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,71%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Mau Healing? Cek Dulu Kesehatan Finansialmu


Jumat, 24 Juni 2022 / 11:07 WIB
Mau Healing? Cek Dulu Kesehatan Finansialmu
ILUSTRASI. Kontan - Gopay Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Dunia kerja bagi generasi milenial saat ini identik dengan hustle culture atau bekerja keras hingga melewati batas kemampuan untuk mencapai sukses. Al hasil, generasi milenial mudah merasa jenuh dan lelah dengan pekerjaan. Akhirnya, healing pun kerap dianggap sebagai jalan keluar untuk menghilangkan rasa jenuh tersebut.

Bagi milenial, healing sering disalahartikan menjadi sebuah ajang liburan ke tempat destinasi wisata. Aktivitas tersebut tanpa disadari menjadi budaya populer yang dapat menguras keuangan, sehingga membuat dompet menjadi kering.

Berdasarkan Gen Z dan Milenial Report 2020 dari Alvara Research Center, hanya 7,7 persen pendapatan generasi milenial digunakan sebagai tabungan. Data tersebut berbanding terbalik dengan 58,9 persen untuk kebutuhan bulanan. Selain itu, 4 dari 10 Millennial travelling ke luar negeri atau dalam negeri setiap tahunnya.

Padahal, healing sendiri sebenarnya bisa dilakukan tanpa menguras pengeluaran, contohnya membaca buku, streaming film, atau berbincang santai bersama teman.

Lalu, bagaimana cara mengatur keuangan supaya efektif?

Generasi milenial dapat mengatur keuangan dengan memanfaatkan layanan keuangan digital, salah satunya dari GoPay Jago. Fitur yang dikembangkan ini sangat bermanfaat untuk mengatur tabungan, cash flow (arus keuangan), dan pengeluaran.

Praktis Kelola Keuangan Cukup dengan Satu Platform

Selain memudahkan pengguna untuk membuka rekening bank Jago langsung dari aplikasi Gojek, GoPay Jago juga hadir dengan beragam manfaat yang mendukung pengguna dalam mengatur keuangan. Salah satu fitur unggulan adalah Kantong Jago. Dengan memanfaatkan fitur Kantong Jago, pengguna bisa membuat lebih dari 40 Kantong yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan finansial, seperti Kantong Jajan, Kantong Dana Darurat, Kantong Liburan, dan kantong lain sesuai dengan kebutuhan.

Kantong juga dapat dihubungkan langsung ke aplikasi Gojek dan dijadikan sebagai sumber dana untuk membayar berbagai kebutuhan. Kantong juga dapat dikunci guna mencegah “kebocoran” pengeluaran.  

Selain itu, meninjau ulang pengeluaran juga jadi lebih mudah dengan fitur Analisis Keuangan. Dengan fitur ini, generasi milenial dengan mudah dapat mengetahui pengeluaranan bulanan secara otomatis. Pengeluaran ini kemudian dianalisis agar user bisa memperbaiki kondisi keuangan.


Bisa Berhemat dengan Transaksi Gratis

Keuntungan lain selain bebas biaya top up antara GoPay Jago, adalah bebas layanan transfer yang tak kalah menarik, sampai dengan 25 kali setiap bulannya dan 5 kali gratis biaya tarik tunai di ATM apa saja. Untuk yang sering melakukan transfer antar bank, tentunya ini dapat dimanfaatkan agar semakin hemat. 

Selain itu, generasi milenial dapat memaksimalkan GoPay Jago dengan promo bunga 7 persen selama bulan Juni 2022. Untuk pengguna baru yang melakukan pendaftaran, menghubungkan, dan melakukan transaksi GoPay Jago di aplikasi Gojek, nantinya akan mendapat promo rewards senilai Rp 100 ribu. 

Kelola finansial dengan layanan GoPay Jago pastinya membuat generasi milenial dapat mengatur finansial dan investasi secara praktis. Dan, pada sejatinya, finansial yang sehat akan sangat berpengaruh untuk jiwa yang kuat. Ayo, daftar GoPay Jago sekarang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×