kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.496.000   5.000   0,34%
  • USD/IDR 15.500   15,00   0,10%
  • IDX 7.735   86,10   1,13%
  • KOMPAS100 1.202   10,90   0,91%
  • LQ45 959   9,37   0,99%
  • ISSI 233   1,70   0,73%
  • IDX30 492   5,97   1,23%
  • IDXHIDIV20 591   7,28   1,25%
  • IDX80 137   1,31   0,97%
  • IDXV30 143   0,56   0,39%
  • IDXQ30 164   1,93   1,19%

Mau Konsisten Nabung? Yuk Manfaatkan Layanan Tabungan BRI


Kamis, 17 Oktober 2024 / 16:28 WIB
Mau Konsisten Nabung? Yuk Manfaatkan Layanan Tabungan BRI
ILUSTRASI. Pembukaan tabungan BRI bisa dilakukan melalui aplikasi BRImo. (Dok. BRI)


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Tak dapat dimungkiri, tantangan untuk tetap disiplin dalam menabung semakin besar pada era modern. Gaya hidup yang kian konsumtif dan kemudahan berbelanja secara online dapat membuat seseorang tergoda untuk "makan tabungan."

Fenomena “makan tabungan” terjadi ketika seseorang menggunakan dana yang seharusnya disisihkan untuk tujuan tertentu—seperti pendidikan, investasi, atau pembelian rumah—untuk keperluan lain yang mungkin bersifat konsumtif.

Kondisi tersebut berisiko mengganggu perencanaan keuangan jangka panjang. Bahkan, membuat tujuan keuangan yang telah direncanakan menjadi sulit dicapai.

Perlu diperhatikan bahwa disiplin dan bijak dalam mengelola keuangan merupakan kunci untuk menghindari jebakan “makan tabungan”.

Di samping itu, kamu juga perlu memanfaatkan produk tabungan yang tepat sehingga pengelolaan keuangan semakin terencana. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan ragam produk Tabungan BRI  yang dihadirkan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Tabungan BRI menawarkan berbagai pilihan produk yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial, mulai dari perencanaan jangka panjang hingga keperluan bisnis.

Berikut adalah tiga jenis produk tabungan BRI yang bisa dipilih.

1.   Tabungan  Rencana

Tabungan Rencana—yang mencakup BritAma Rencana dan Simpedes Impian—dapat menjadi pilihan ideal bagi nasabah yang ingin menabung untuk tujuan tertentu, seperti pendidikan, liburan, atau perencanaan keuangan jangka panjang lain.

Dengan sistem setoran rutin setiap bulannya  dan jangka waktu yang fleksibel, nasabah dapat menabung secara rutin dan konsisten tanpa merasa terbebani.

Lewat produk tersebut, kamu bisa menyiapkan dana sesuai kebutuhan sehingga mencegah godaan “makan tabungan” karena hal-hal yang tidak mendesak.

2.   Tabungan Bisnis

Bagi para pengusaha, mengelola keuangan bisnis dengan bijak merupakan kunci untuk menjaga kelangsungan usaha.

Untuk membantu pengusaha mengatur arus kas bisnis, BRI menghadirkan produk Tabungan Bisnis, seperti BritAma Bisnis dan Simpedes Usaha. 

Produk ini memudahkan kamu untuk memisahkan keuangan pribadi dan keuangan bisnis. Dengan demikian, dana yang disimpan khusus untuk operasional atau investasi bisnis tetap aman dan tidak terganggu oleh kebutuhan pribadi.

Dengan Tabungan BRI Bisnis, kamu juga mendapatkan kemudahan dalam melakukan transaksi bisnis, baik itu pembayaran kepada supplier, pembayaran gaji karyawan, maupun investasi dalam bisnis.

Produk tersebut juga menawarkan kemudahan dalam mengakses laporan keuangan dan transaksi secara real-time melalui aplikasi BRImo.

3.   Tabungan Valas

Tabungan BritAma Valas adalah pilihan tepat untuk membantu mengelola keuangan dalam berbagai mata uang. Selain dapat menyimpan dana dalam valuta asing, produk ini juga dapat melindungi nasabah dari fluktuasi nilai tukar yang sering kali tidak terduga.

10  mata uang asing  yang tersedia di BritAma Valas adalah USD, AUD, SGD, CNY, EUR, AED, HKD, JPY, SAR dan GBP.

BritAma Valas cocok dimanfaatkan bagi para pelaku bisnis internasional, Pelajar indonesia yang kuliah di luar negeri hingga mereka yang sering bepergian ke luar negeri. Apalagi, tabungan ini menawarkan bunga kompetitif sehingga dana akan tumbuh meski disimpan dalam bentuk valuta asing.

Itulah sejumlah produk tabungan BRI yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Selain menjaga pencapaian tujuan keuangan, Tabungan BRI juga terbukti aman karena telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Kemudian, Tabungan BRI juga menawarkan berbagai keuntungan yang membuat proses menabung menjadi lebih mudah dan efisien.

Beberapa keunggulan itu adalah setoran pembukaan rekening mulai Rp 50.000, biaya administrasi terjangkau mulai Rp 5.500, serta aksesibilitas kartu debit tabungan BRI di jaringan ATM Bersama, Link, Prima Cirrus, Maestro, dan Mastercard, baik di dalam maupun di luar negeri.

Menariknya, pembukaan Tabungan BRI bisa dilakukan secara mudah melalui aplikasi BRImo. Lewat aplikasi ini, nasabah juga dapat melakukan transaksi real-time secara online.

Tunggu apa lagi? Yuk, unduh aplikasi BRImo sekarang dan buka Tabungan BRI untuk mengelola keuangan dengan lebih baik dan disiplin.

Tingkatkan juga saldo tabungan kamu agar kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik pada program  BRImo FSTVL semakin besar.

Informasi lengkap mengenai program BRImo FSTVL bisa kamu dapatkan melalui tautan https://bbri.id/brimofstvl.


#TabunganBRI #TabunganBRIPasBuatmu #BRImo #BRImoMudahSerbaBisa #BRImoFSTVL  #PromoMerchantBRI

Selanjutnya: Kejar Target Setoran Cukai di 2024, Bea Cukai Awasi Peredaran BKC Ilegal

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Toys Fair 16-31 Oktober 2024, Hot Wheels-Slime Diskon s/d 70%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK

[X]
×