kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Mayoritas milenial, kini DANA sudah punya 500 karyawan sejak berdiri Maret 2018


Selasa, 29 Oktober 2019 / 10:22 WIB
Mayoritas milenial, kini DANA sudah punya 500 karyawan sejak berdiri Maret 2018
ILUSTRASI. Dompet digital DANA.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Espay Debit Indonesia Koe sebagai operator DANA mencatatkan kenaikan jumlah karyawan hingga 300% sejak pertama dikenalkan ke publik pada Maret 2018. Saat ini, DANA memiliki lebih dari 500 karyawan. 

Chief Executive Officer DANA Vincent Iswara menyebut karyawan di DANA kebanyakan berasal dari kelompok usia 23 hingga 26 tahun.

“Mayoritas adalah Generasi Internet of Things, 84% di antaranya adalah Gen Y atau generasi milenial, dan 10% adalah Gen Z. Sekitar 54%, bergabung di Divisi Teknologi yang fokus mengembangkan beragam inovasi untuk meningkatkan kapabilitas dompet digital DANA. Pada divisi ini bergabung tim-tim yang kompeten di berbagai bidang teknologi, termasuk di antaranya software engineering, IT security, data engineering, hingga pengembangan user experience (UX),” ujar Vincent di Jakarta pada Senin (28/10).

Vincent bilang serius dalam merekrut dan memberdayakan talenta-talenta lokal. Ia menilai talenta lokal memiliki kapasitas mumpuni untuk menciptakan inovasi-inovasi berbasis teknologi yang aman dan terdepan pada dompet digital DANA sebagai solusi agar Indonesia semakin kompetitif.

Baca Juga: LinkAja, Dana dan Ovo Bersiap Menjalankan Sistem QRIS

“Itu pula yang membuat DANA berani merilis program DANA Protection untuk menjamin 100% keamanan dana pengguna di dompet digital DANA. Program memberikan jaminan proteksi 100% atas semua dana pengguna yang tersimpan di dalam aplikasi dompet digital DANA,” kata Vincent.

Menurutnya, pengguna tidak perlu mengkhawatirkan keamanan dana yang tersedia di Saldo DANA, atau yang tersedia di Kartu Debit maupun Kartu Kredit yang mereka simpan di dalam aplikasi dompet digital DANA. 

Lantaran DANA memberikan garansi uang kembali jika terjadi kehilangan uang yang disebabkan oleh gangguan atau permasalahan pada saat transaksi. 

Vincent menambahkan, karyawan DANA juga telah menjadikan dompet digital DANA sebagai mitra tepercaya yang siap bersinergi dengan institusi-institusi keuangan seperti bank, asuransi, dan lembaga pembiayaan, serta mata rantai ekosistem ekonomi digital keseluruhan, termasuk e-commerce, penyedia jasa layanan logistik, hingga UMKM dari berbagai jenis usaha.

Baca Juga: Ada peluang garap transaksi crossborder, DANA fokus ke transaksi domestik

Jadi kunci meningkatnya penetrasi dompet digital DANA ke segmen masyarakat tradisional yang mayoritas masih mengadopsi budaya tunai adalah konsep platform terbuka dan pemahaman karyawan terhadap budaya serta kearifan lokal. 

Kedua hal tersebut, ditambah dengan jaminan keamanan 100%, menjadi kunci untuk mendorong percepatan transformasi budaya bertransaksi, dari tunai ke non tunai secara digital.

Saat ini DANA sudah memiliki pengguna lebih dari 20 juta. Ia menyatakan sudah terjadi transaksi 1,5 juta transaksi per hari pembayaran di platform DANA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×