kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45944,82   -3,20   -0.34%
  • EMAS939.000 0,21%
  • RD.SAHAM -0.11%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Mega Corpora setor modal Rp 100 miliar ke Bank Bengkulu


Selasa, 29 Desember 2020 / 16:43 WIB
Mega Corpora setor modal Rp 100 miliar ke Bank Bengkulu
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Bengkulu.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Corpora secara resmi telah melakukan penambahan modal terhadap PT Bank Pembangunan Daerah Bengkulu tahap pertama. Keduanya telah melakukan penandatangan pengikatan pengambilan saham pada 28 Desember 2020. 

Tahap pertama, Mega Corpora akan melakukan penyetoran modal Rp 100 miliar dulu untuk pemenuhan target dari regulator minimal modal inti Bank Bengkulu Rp 1 triliun. Sementara setoran  modal tahap selanjutnya akan dilakukan sampai April 2021.

"Dengan setoran modal tersebut mak modal inti Bank Bengkulu telah mencapai Rp 1 triliun lebih dan akan melalui proses verifikasi dari pihak OJK sebagai regulator untuk melangkah ke BUKU II," kata Agusalim Direktur Utama Bank Bengkulu dalam keterangan resminya, Selasa (29/120.

Baca Juga: Sah, OJK masukkan fintech lending dalam kebijakan countercyclical dampak Covid-19

Seperti diketahui, Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Bengkulu telah mengizinkan Mega Corpora untuk mengambil saham Bank Bengkulu maksimal 26% dan harus tetap lebih rendah dari porsi pemilik saham pengendali (PSP) saat ini yakni Pemerintah Provinsi Bengkulu

Agusalim bilang, pengambilan Saham oleh Mega corpora telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bank Bengkulu dan  Mega Corpora ke depan akan menjalin kerjasama dalam kegiatan usaha bank.

Dalam kegiatan usaha setelah mencapai BUKU II Bank Bengkulu akan melakukan ekspansi dengan cakupan kegiatan usaha seperti peningkatan layanan teknologi e-banking, perdagangan Valuta Asing, pengembangan produk lainnya yang sebelumnya tidak ada di Bank Bengkulu. Perseroan juga bisa melakukan kegiatan penyertaan modal ke depannya. 

Hal ini menunjukkan bahwa semakin luasnya jangkauan kegiatan usaha Bank Bengkulu ke depan dan diharapkan dengan meningkatnya cakupan layanan Bank Bengkulu dapat meraih lebih banyak lagi kepercayaan baik itu dari nasabah kemudian mitra mitra Bank Bengkulu,

Baca Juga: Chairul Tanjung resmi ambil saham Bank Bengkulu

Hingga November 2020, Bank Bengkulu berhasil membukukan total aset sebesar Rp 8,3 triliun. Total laba bersih mencapai Rp 140 miliar yang tumbuh sebesar 133% terhadap target

2020, serta didorong juga oleh ekspansi kredit yang disalurkan Bank Bengkulu sebesar Rp 5,83 triliun. Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Bengkulu tercatat sebesar Rp 7,06 triliun. 

Selanjutnya: AAJI prediksi bisnis asuransi jiwa di tahun 2021 lebih baik dari tahun ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Batch 4 Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing #TanpaIklan, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×