kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Mengenal Flip, aplikasi transfer uang gratis antar bank di Forbes 30 under 30 Asia


Senin, 26 April 2021 / 14:36 WIB
Mengenal Flip, aplikasi transfer uang gratis antar bank di Forbes 30 under 30 Asia
ILUSTRASI. Flip

Penulis: Virdita Ratriani

KONTAN.CO.ID - Flip, aplikasi transfer uang gratis antar bank asal Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 under 30 Asia 2021. Beberapa hari lalu, Forbes merilis daftar anak muda yang masuk dalam daftar 30 under 30 Asia 2021. 

Dari daftar yang ditampilkan, sejumlah anak muda Indonesia berusia di bawah 30 tahun dianggap mampu memberikan terobosan turut masuk dalam daftar Forbes.

Salah satunya FLIP yang masuk dalam kategori Finance & VC. Flip didirikan oleh Rafi Putra Arriyan yang menjabat sebagai CEO bersama dengan kedua temannya. 

Dikutip dari Forbes, ketiga orang yang berasal dari perguruan tinggi yang sama ini memulai Flip pada 2015 untuk mentransfer dana satu sama lain dengan biaya yang sangat rendah. 

Flip kemudian berkembang menjadi aplikasi keuangan lengkap yang memungkinkan individu dan bisnis untuk mentransfer dana dari bank ke bank tanpa biaya. 

Digunakan oleh jutaan orang Indonesia, kesuksesan Flip telah menarik dana dari Sequoia India dan Insignia Venture Partners Singapura.

Baca Juga: Nama-nama milenial yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 di tahun ini

Keuntungan dan cara kerja Flip 

Dikutip dari laman resmi Flip, Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer beda bank tanpa biaya, pengiriman uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, serta pengisian saldo e-Wallet. 

Flip bekerja sebagai transaksi antar bank. Cara kerja Flip, pengguna cukup melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang dimiliki. 

Kemudian Flip akan meneruskan uang pengguna ke rekening tujuan menggunakan bank yang sama dengan rekening tujuan. Perlu diingat Flip tidak dapat melakukan debit otomatis dari rekening pengguna. 

Sehingga, pengguna tetap perlu transfer ke rekening Flip melalui via ATM/SMS Banking/Internet Banking/Mobile Banking dari bank yang sama dengan bank yang dimiliki. 

Baca Juga: Pendapatan bunga naik, laba BTN ikut terkerek pada awal tahun 2021

Namun, lantaran skema transfernya ke sesama bank maka pengguna tidak kena biaya transfer atau gratis. 

Flip juga tidak memberikan batasan frekuensi transfer setiap harinya. Tetapi, dalam sehari Flip telah menetapkan limit nominal transfer.

Flip telah menetapkan per hari limit nominal transfer gratis yang diberikan ke setiap pengguna sebesar Rp 5 juta per hari. Jika melebihi limit, pengguna bisa mentransfer dengan biaya Rp 2.500 per transaksi. 

Keuntungan Flip didapatkan dari layanan Flip+, Big Flip for Business, dan Flip Globe yang terdapat biaya transfer pada setiap transaksinya. 

Selain itu, Flip juga mendapatkan keuntungan dari penjualan produk digital seperti pulsa, paket data, token listrik, dan pengisian e-Wallet.

Selanjutnya: Gandeng Flip, Bank Muamalat beri layanan gratis transfer antar bank

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

×