kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Menteri BUMN menyebut Royke Tumilaar akan jadi dirut Bank Mandiri


Senin, 09 Desember 2019 / 11:10 WIB
Menteri BUMN menyebut Royke Tumilaar akan jadi dirut Bank Mandiri
ILUSTRASI. Kartika Wirjoatmodjo (kiri) berbincang dengan Direktur Bank Mandiri Royke Tumilaar. Royke Tumilaar akan menggantikan Kartika Wirjoatmodjo, yang ditunjuk menjadi wakil menteri BUMN.

Reporter: Abdul Basith | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut Royke Tumilaar akan menjabat sebagai direktur utama PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

"Sudah kan nanti siang (rapat umum pemegang saham luar biasa). Pak Royke (direktur utama)," ujar Erick ketika ditanya tentang calon pemimpin Bank Mandiri, Senin (9/12).

Asal tahu saja sebelumnya Royke merupakan direktur corporate banking Bank Mandiri. Dia akan menggantikan Kartika Wirjoatmodjo, yang ditunjuk menjadi wakil menteri BUMN.

Baca Juga: Chatib Basri: Saya berharap kinerja Bank Mandiri terus meningkat

Selain direktur utama, bank dengan logo pita emas ini juga akan mengganti jajaran komisaris. Bekas Menteri Keuangan Chatib Basri disebut akan menjadi wakil komisaris utama. "Pak Chatib akan membantu di Bank Mandiri supaya bisa bersaing di Asia Tenggara," terang Erick.

Selain itu perkembangan di Indonesia juga akan menjadi perhatian. Masuknya Chatib ke jajaran komisaris diharapkan akan mencapai hal tersebut.




TERBARU

Close [X]
×