kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,39   11,11   1.29%
  • EMAS1.350.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Minta Restu Private Placement, MNC Bank Bakal Selenggarakan RUPSLB Pada 21 Juni 2024


Senin, 03 Juni 2024 / 11:46 WIB
Minta Restu Private Placement, MNC Bank Bakal Selenggarakan RUPSLB Pada 21 Juni 2024
ILUSTRASI. PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank atau BABP) yang merupakan anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) telah mendapatkan Pernyataan Efektif dari OJK kemarin, 31 Agustus 2021, untuk melaksanakan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) yang direncanakan.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) bakal menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa pada 21 Juni 2024 mendatang.

Dalam salah satu agendanya, MNC Bank bakal meminta restu untuk melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek terlebih Dahulu atau private placement.

Dalam keterbukaan informasi Senin (3/6), BABP menyebutkan akan meminita persetujuan penambahan modal Perseroan melalui mekanisme private placement sebanyak-banyaknya sebesar 10% dari modal disetor Perseroan dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundangundangan yang berlaku di bidang pasar modal khususnya Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 14/POJK.04/2019.

Baca Juga: Menilik Potensi Aksi Private Placement Sejumlah Emiten

Adapun, rencana aksi korporasi tersebut dilakukan di saat isu merger MNC Bank dan Bank Nobu kembali menguat.

Namun, dalam keterangan sebelumnya, bank milik Harry Tanoesoedibjo ini belum memberi info mengenai calon pemodal yang akan melaksanakan private placement.

Hanya saja, beberapa waktu terakhir, telah terpantau adanya transaksi saham dengan masuknya PT Prima Cakrawala Sentosa, yang dikendalikan oleh Lippo Group, ke MNC Bank dengan memegang kepemilikan saham 10%.

 

Sebaliknya, MNC Grup juga masuk ke Nobu Bank melalui KPIG dengan jumlah kepemilikan yang sama.

Dalam aksi private placement ini, MNC Bank akan menerbitkan sebanyak-banyaknya sejumlah 4,44 miliar saham seri B dengan nilai nominal Rp 50 per saham atau sebanyak-banyaknya 10% dari seluruh saham yang telah disetor penuh.

Sementara itu, RUPS MNC Bank juga memiliki agenda persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.

Baca Juga: MNC Bank (BABP) Milik Harry Tanoe Mau Private Placement 4,44 Miliar Saham

Sebelumnya, Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Dian Ediana Rae menilai transaksi cross ownership yang dilakukan MNC dan Lippo bisa memberikan ruang bagi keduanya menempatkan perwakilan direksi maupun komisaris di masing-masing bank.

Selain itu, RUPS juga akan meminta persetujuan atas penggunaan keuntungan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023. Namun, secara historis, MNC Bank telah absen dalam pembagian dividen beberapa tahun terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×