kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45793,95   -1,37   -0.17%
  • EMAS942.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.14%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.04%

Mirza Adityaswara melepas jabatan Deputi Gubernur Senior BI dengan kenangan manis


Kamis, 18 Juli 2019 / 22:21 WIB
Mirza Adityaswara melepas jabatan Deputi Gubernur Senior BI dengan kenangan manis

Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (DGS BI) Mirza Adityaswara akan mengakhiri masa jabatannya pada 24 Juli 2019.

Mirza pun bercerita kenangannya selama menjabat sebagai DGS BI setelah Rapat Dewan Gubernur (RDG) BI, Kamis (18/7). Dia mengakui selama bekerja keluarga BI cukup solid. Dia banyak dibantu oleh segenap jajaran pejabat BI dalam menjalankan tugasnya.


Sejauh ini, Mirza memegang amanah sebagai DGB BI selama 5 tahun 10 bulan. “Ini periode yang memang cukup menantang, kami bersama-sama dengan dewan gubernur menghadapi situasi global yang tidak mudah," kata Mirza di kantor BI, Kamis (18/7).

Mirza mengaku pada masa pemerintahannya, pihaknya tidak luput dari berbagai halang rintangan. Dia bilang terbesar merasakan ketidakpastian global, terutama atas segala kebijakan ekonomi yang diputuskan oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump serta sikap The Federal Reserve (The Fed).

Di sisi lain, sentimen perang dagang AS-China jadi tantangan tersendiri. Gencapatan dagang membuat ekspor turun pada 2013-2018, sehingga pelemahan pertumbuhan ekonomi pun berimbas ke internal . “Tetapi bisa dikatakan bahwa tahun ini, 2019 juga bukan periode yang easy going," tutur Mirza.

Mirza berharap BI sebagai bank sentral dapat terus menjaga stabilitas dalam negeri guna mendorong pertumbuhan ekonomi untuk tahun-tahun mendatang. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur BI dan semua pihak terkait yang telah bekerja keras untuk stabilitas negeri serta pertumbuhan ekonomi yang stabil," ungkap Mirza.

Selanjutnya, Komisi XI DPR RI telah memutuskan Destry Damayanti sebagai Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) 2019-2024.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×