kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Bank Gandeng Kredit Pintar Luncurkan Fitur Digital Lending di MotionBanking


Jumat, 03 Juni 2022 / 16:26 WIB
MNC Bank Gandeng Kredit Pintar Luncurkan Fitur Digital Lending di MotionBanking
Direksi Kredit Pintar, Atome Financial Indonesia, dan MNC Bank saat peluncuran fitur Kredit Pintar pada aplikasi MotionBanking.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, yang merupakan unit usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) milik MNC Group meluncurkan fitur terbaru digital lending di aplikasi MotionBanking, bekerjasama dengan layanan fintech lending PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar).

"Integrasi ini merupakan inisiatif MNC Bank dan Kredit Pintar untuk melengkapi ekosistem MotionBanking. Integrasi ini merupakan salah satu langkah penting bagi MotionBanking. Dengan mengintegrasikan layanan Kredit Pintar ke dalam aplikasi MotionBanking, pengguna dapat menikmati layanan perbankan yang lengkap, mulai dari tabungan hingga pinjaman," ungkap Yudi Hamka, CTO of MNC Group, Jumat (3/6).

Selain kerjasama dengan Kredit Pintar, pihaknya juga akan terus menambahkan fitur-fitur baru ke dalam MotionBanking sehingga dapat terus memberikan nilai tambah yang bermakna untuk nasabah. Fitur ini menggunakan AI-based credit scoring yang memungkinkan pengguna baru MotionBanking mendapatkan pinjaman dana tunai lebih cepat hingga Rp20 juta dari Kredit Pintar, langsung dari aplikasi MotionBanking.

Dengan kata lain, hanya perlu satu kali proses electronic know your customer (e-KYC - pengenalan pelanggan secara elektronik atau digital yang melibatkan sistem sehingga proses tersebut dapat dilakukan dengan mudah tanpa kontak fisik), pengguna mendapatkan dua layanan sekaligus. Fitur integrasi ini hadir mulai hari ini, Jumat (3/6).

Baca Juga: Restrukturisasi Kredit Perbankan Turun Rp 23,7 Triliun di Bulan April

"Kerja sama ini menjadi salah satu langkah MNC Bank dan Kredit Pintar untuk meningkatkan kenyamanan nasabah, kapasitas, dan penetrasi user acquisition MotionBanking dan meningkatkan inklusi keuangan dimana setengah populasi warga Indonesia masih unbanked," ujar Wisely Wijaya, Direktur Kredit Pintar.

Dengan terealisasinya integrasi antara Kredit Pintar dengan MotionBanking, maka hal ini menjadi terobosan pertama inovasi perbankan digital di Indonesia. Sehingga pihaknya optimis ke depannya dapat menjangkau market yang lebih luas lagi.  Kredit Pintar yang merupakan bagian dari group perusahaan Atome Financial, merupakan perusahaan penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang memiliki izin dan berada dalam pengawasan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah beroperasi sejak 2017.

Hingga saat ini Kredit Pintar telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp 27 triliun di mana sekitar setengah nasabahnya, meminjam uang untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan. Total peminjam sejak Kredit Pintar didirikan telah berjumlah hingga 8 juta nasabah.

"Kami terus berupaya untuk menghadirkan solusi pinjaman yang mudah, cepat, dan paling terjangkau bagi nasabah. Dengan market dan sistem yang telah dimiliki oleh MotionBanking sebagai bagian dari MNC Bank, kami berharap ke depannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati fasilitas digital banking," tutur Wawan Salum, CEO Atome Financial Indonesia.

Integrasi ini memudahkan nasabah MotionBanking untuk mengakses pinjaman Kredit Pintar tanpa keluar dari ekosistem aplikasi MotionBanking. Dengan demikian, pengajuan pinjaman bisa langsung diproses.

Baca Juga: Begini Cara Tarik dan Setor Uang Tanpa Kartu di Mesin ATM CIMB Niaga

Dengan kemampuan full biometric onboarding MotionBanking, pengguna baru hanya perlu menyiapkan Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) elektronik saat proses registrasi, mengisi data pribadi dan selfie memegang e-KTP.

Setelah pengisian data diri, masukkan jumlah dana dan tenor yang diinginkan. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar. Setelah semua proses selesai, Anda sudah bisa mulai bertransaksi dengan MotionBanking. Sedangkan untuk verifikasi pengajuan pinjaman akan diperoleh kurang dari 24 jam. Dana pinjaman yang disetujui akan dicairkan hanya dalam 5 menit ke akun MotionBanking Anda. 

Selain kemudahan pengajuan pinjaman, MotionBanking juga memberikan cashback Rp 100.000 untuk nasabah yang sudah melunasi cicilan pertamanya. Memasuki usia satu tahun pada bulan ini, MotionBanking hadir sebagai solusi perbankan digital dan ditargetkan menjadi bank digital terdepan di Indonesia dengan teknologi open banking.

Kehadiran open banking ini memungkinkan sinergi luar biasa antara MotionBanking dengan berbagai aplikasi digital lainnya dari unit bisnis MNC Group maupun aplikasi digital pihak ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×