kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Leasing raup kredit dari Bank Banten


Rabu, 30 Agustus 2017 / 20:15 WIB
MNC Leasing raup kredit dari Bank Banten


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT MNC Guna Usaha Indonesia atau MNC Leasing mendapatkan tambahan fasilitas kredit modal kerja dari PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk, Rabu (30/8). Penambahan fasilitas kredit modal kerja ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah diteken oleh PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), selaku induk dari MNC Leasing dan Bank Banten.

Tapi, pihak MNC Leasing dan pihak Bank Banten tidak bersedia menyebutkan besaran nominal atas kerja sama ini. Direktur Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa hanya menekankan bahwa ini adalah bentuk lanjutan dari kerja sama yang telah berjalan melalui skema kredit modal kerja multifinance.

CAP meneken Memorandum of understanding (MoU) dengan Bank Banten pada Senin (14/8). Untuk diketahui, akad kredit tersebut ditandatangani langsung oleh Direktur Utama MNC Leasing Ageng Purwanto dan Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa. "Adanya penambahan fasilitas modal kerja ini cukup membantu kami, tapi kami masih membutuhkan sekitar Rp 100 miliar lagi untuk memenuhi kebutuhan dana MNC Leasing sampai akhir 2017 ini," ujar Ageng sore tadi di Kantor Bank Banten.

MNC Leasing akan menggunakan penambahan fasilitas dari Bank Banten ini untuk mencukupi kebutuhan pendanaan. Salah satunya untuk mendanai aset produktif. Kebutuhan dana MNC Leasing sampai akhir tahun diperkirakan mencapai Rp 200 miliar hingga Rp 250 miliar. "Guna memenuhi kebutuhan tersebut MNC Leasing masih akan terus aktif mencari pendanaan dengan suku bunga yang kompetitif, sehingga nantinya bunga yang diberikan kepada nasabah MNC Leasing kompetitif pula," ujar Meita Liliasari Direktur Keuangan MNC Leasing.

Adapun target pertumbuhan kredit Bank Banten pada semester II ini adalah 30%. "Angka ini menurut kami cukup realistis melihat angka yang sudah ada sebelumnya," ujar Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×