kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,47   -12,05   -1.29%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Modalku luncurkan aplikasi mobile bagi pemodal


Rabu, 19 Juli 2017 / 11:06 WIB
Modalku luncurkan aplikasi mobile bagi pemodal


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Perusahaan financial technology (fintech) Modalku, meluncurkan aplikasi mobile alternatif investasi. Aplikasi yang diberi nama Modalku ini menawarkan berbagai kemudahan bagi para pemberi pinjaman. Semua aktivitas dari pendaftaran hingga pendanaan dapat dilakukan kapan saja melalui smartphone yang sudah tersedia di iOS App Store dan Google Play Store.

Co-Founder dan CEO Modalku Reynold Wijaya mengatakan, aplikasi Modalku memiliki fitur pendanaan otomatis di mana pemberi pinjaman dapat mendanai pinjaman usaha kecil dan menengah (UKM) sesuai preferensi dari tingkat pengembalian, jangka pinjaman hingga alokasi per pinjaman yang diinginkan.

"Modalku menawarkan win-win relationship bagi para pelanggan kami, baik UKM di Indonesia maupun pencari alternatif investasi. Melalui platform kami, para pemberi pinjaman dapat mendanai UKM dengan jumlah Rp 1 juta per pinjaman, mereka akan mendapatkan return yang menarik setiap bulan dengan risiko yang relatif terkontrol sebagai pengembalian," ujar dia di Jakarta, Rabu (19/7).

Direktur Pengaturan, Perizinan dan Pengawasan Fintech Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Hendrikus Passagi menambahkan, pihaknya menyambut dengan baik peluncuran aplikasi mobile ini karena semakin meningkatkan inklusi keuangan di tanah air sekaligus mendukung perkembangan cashless society atau gerakan tanpa uang tunai.

"Hal ini sejalan dengan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menunjukkan bahwa sekitar 73% dari traffic internet Indonesia saat ini berasal dari smartphones dan tablet," ungkap dia.

Lanjut David Ang, salah satu pemberi pinjaman Modalku menuturkan bahwa selama ini ia mendapatkan hasil investasi yang menarik melalui Modalku.

Asal tahu saja, Modalku telah menyalurkan dana pinjaman hingga Rp 215 miliar ke 400 pinjaman pelaku UKM. Peluncuran aplikasi Modalku ini sekaligus menyusul aplikasi Modalku Dana Usaha yang dirilis Januari lalu untuk UKM peminjam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Berita Terkait



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×