kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45917,14   -2,37   -0.26%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Moduit Gandeng Maybank Sekuritas Luncurkan Fitur Mosaic, Apa Itu?


Kamis, 07 Maret 2024 / 16:16 WIB
Moduit Gandeng Maybank Sekuritas Luncurkan Fitur Mosaic, Apa Itu?


Reporter: Nadya Zahira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) untuk soft launch layanan fitur terbaru mereka yakni,  Moduit Stock Advisory Service (Mosaic), pada hari ini, Kamis (7/3).

Mosaic merupakan fitur investasi saham yang terintegrasi dengan menggabungkan keahlian Portfolio Strategis berlisensi dengan layanan sekuritas dari Maybank Sekuritas. Adapun fitur tersebut rencananya akan launching pada pertengahan tahun 2024.

Baca Juga: Mempermudah Strategi Dollar Cost Averaging, Moduit Gandeng BCA Digital

Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia, Stefanus Adi Utomo, mengatakan fitur Mosaic tersebut diciptakan untuk menyediakan rekomendasi saham bagi para investor, memperoleh persetujuan investor, dan memfasilitasi transaksi pembelian dan penjualan saham. Dengan begitu, dia berharap adanya Mosaic bisa memudahkan investor dalam berinvestasi.

Selain itu, Stefanus mengatakan bahwa layanan Mosaic juga mengutamakan fitur personalisasi. Fitur personalisasi ini mencakup penyesuaian strategi saham berdasarkan profil risiko investor dan jangka waktu investasi.

“Kami melihat antusiasme yang signifikan dari para investor saham di Indonesia semenjak pandemi, namun beberapa dari mereka menjadi korban dari informasi yang salah dari oknum influencer saham, yang menyebabkan trauma dalam berinvestasi saham,” ujar Stefanus dalam acara Signing MOU dan Soft Launching Mosaic Kolaborasi Moduit dan Maybank Sekuritas, di Jakarta, Kamis (7/3).

Baca Juga: Moduit Menilai Kontrak Pengelolaan Dana (KPD) Punya Prospek Positif

Di sisi lain, dia mengatakan tujuan adanya fitur Mosaic juga untuk memberikan solusi bagi para investor saham  yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal atau tidak memiliki cukup waktu untuk terus-menerus memantau pergerakan saham, dan membutuhkan nasihat investasi dari penasihat yang berpengalaman dan berlisensi Otorita Jasa Keuangan (OJK).

Namun demikian, Stefanus belum bisa menyebutkan berapa besar target penjualan produk investasi melalui fitur Mosaic ini.

"Kami belum bisa menyebutkan berapa target penjualan kami, nanti akan kita sampaikan saat launching. Tapi yang jelas adanya fitur ini diharapkan pertumbuhan penjualan bisa naik," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Maybank Sekuritas, Azrul Latif menyampaikan kolaborasi dengan Moduit ini untuk mengantisipasi nasabah yang membutuhkan layanan personalized dan advice komprehensif dalam menyusun portfolio, sekaligus pengalaman bertransaksi yang mulus dan aman dalam satu platform.

Baca Juga: Moduit Pacu Layanan Investasi untuk Segmen Masyakat Kelas Atas

"Adanya kerja sama ini untuk melayani kebutuhan nasabah, sekaligus untuk menetapkan standar baru di pasar," kata Azrul.

Tak hanya itu, Azrul mengatakan untuk menjaring lebih banyak investor, Maybank Sekuritas akan menyesuaikan harga dengan permintaan pasar. Dia menilai banyak pelaku pasar yang minat dengan harga yang lebih kompetitif.

"Selain itu kami  juga akan semakin aktif dalam melakukan edukasi di berbagai saluran," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×