Reporter: Ferry Saputra | Editor: Yudho Winarto
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (LIFE) atau MSIG Life menilai, penjualan asuransi via kanal digital punya potensi besar ke depannya.
Oleh karena itu, MSIG Life menyatakan, akan terus memaksimalkan potensi tersebut.
"Seiring dengan perkembangan tren bisnis digital saat ini, kami meyakini bahwa solusi perlindungan melalui jalur penjualan digital berpotensi sangat besar untuk bisnis asuransi jiwa ke depannya, terutama dengan pasar yang makin muda dengan berbagai kebutuhan," ucap Head of Customer and Marketing MSIG Life Lukman Auliadi kepada Kontan, Kamis (15/2).
Baca Juga: MSIG Life Rilis Unitlink Smile Optima Flexilink
Atas dasar itu, Lukman menerangkan perusahaan senantiasa membangun fondasi strategi bisnis yang kuat.
Salah satunya berfokus pada pengembangan kanal distribusi yang terdiversifikasi secara sehat dan proporsional sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam, termasuk melalui jalur digital.
Dia mengatakan, MSIG Life telah mengintegrasikan berbagai digital touch point melalui aplikasi untuk nasabah bernama VEGA guna mengakses polis hingga bertransaksi secara online.
Adapun aplikasi itu juga terintegrasi dengan ORION, yakni aplikasi untuk tenaga pemasar yang bertujuan untuk memberikan layanan digital yang mudah dan cepat.
Baca Juga: MSIG Life Proyeksikan Klaim Asuransi Kesehatan Meningkat Tahun Ini
"Kami berharap, penjualan melalui jalur digital dapat melengkapi ekosistem yang ada, serta menjangkau lebih banyak lapisan masyarakat Indonesia dengan berbagai kebutuhan," kata Lukman.
Sebagai informasi, MSIG Life mencatatkan pendapatan premi bruto konvensional hingga September 2023 sebesar Rp 1,9 triliun. Adapun sebanyak 47% berasal dari unitlink.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News