kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudahkan nasabah bayar premi, Aswata gandeng Indomaret


Jumat, 04 Desember 2020 / 08:31 WIB
Mudahkan nasabah bayar premi, Aswata gandeng Indomaret
ILUSTRASI. Layanan nasabah Aswata.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Wahana Tata (Aswata) menggandeng Indomaret sebagai tempat pembayaran premi asuransi. Penambahan layanan ini mempermudah nasabah melakukan pembayaran.

Kemudahan ini didukung dengan jumlah Indomaret yang mencapai lebih dari 18.257 gerai yang dapat ditemukan di kawasan perumahan, perkantoran, wisata, apartemen, dan fasilitas umum.

Nasabah dapat melakukan pembayaran langsung di toko Indomaret dengan menyebutkan kode ID pelanggan kepada kasir atau melalui mesin i-Kios yang tersedia di toko dengan memasukkan nomor ID pelanggan lalu melanjutkan proses pembayaran di kasir.

Baca Juga: Ini strategi Adira Insurance menangkan pasar asuransi umum di tengah pandemi

Mengikuti kemajuan teknologi, kemudahan lain pembayaran premi asuransi dapat melalui aplikasi i.saku, uang elektronik dari PT. Inti Dunia Sukses – grup Indomaret. Nasabah bisa memilih opsi pembayaran asuransi pada aplikasi i.saku kemudian memilih Asuransi Wahana Tata dan memasukkan kode ID pelanggan dan meneruskan ke proses pembayaran.

Kerja sama ini juga merupakan upaya Aswata memberikan layanan pembayaran cashless melalui website Klik Indomaret yaitu www.klikindomaret.com kemudian memilih menu pembayaran virtual Asuransi Wahana Tata dan memasukkan  kode ID pelanggan lalu meneruskan pada proses pembayaran.

Transaksi pembayaran premi asuransi ini tanpa tambahan biaya pembayaran atau biaya transfer, sehingga premi dibayarkan sesuai nilai yang tertera di dalam polis.

Christian Wirawan Wanandi, Presiden Direktur Aswata mengungkapkan bahwa peningkatan layanan nasabah pada perluasan fasilitas pembayaran premi ini merupakan upaya memudahkan nasabah dalam melakukan proses pembayaran premi melalui gerai Indomaret terdekat di lokasi tempat tinggal maupun secara online melalui website dan aplikasi.

Baca Juga: Masalah kesehatan dan tantangan ekonomi jadi bagian dari fokus Manulife di 2021

“Kemudahan pembayaran ini memungkinkan nasabah tidak perlu repot-repot apabila ingin membayar premi asuransi. Pembayaran premi juga dapat dilakukan di gerai Ceriamart, Superindo, Indogrosir, dan Outlet Mitra Indogrosir, termasuk mobile apps i.saku dan Mobile Apps Merchant Indogrosir – yang dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan nasabah,” ujar dia dalam keterangannya, Jumat (4/12).

“Pembayaran premi cashless melalui virtual account dan aplikasi serta kartu kredit dan pembayaran premi melalui gerai minimarket merupakan upaya merealisasikan visi Aswata yang ingin memberikan kemudahan layanan yang berorientasi pada solusi dan kenyamanan nasabah,” lanjut dia.

Selanjutnya: Ini pengakuan tersangka penyebar hoax asuransi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×