kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multifinance adu promo seksi di GIIAS 2018


Jumat, 03 Agustus 2018 / 10:38 WIB
Multifinance adu promo seksi di GIIAS 2018
Astra Financial saat pameran GIIAS 2018


Reporter: Tendi Mahadi, Umi Kulsum | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Acara otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dimulai kemarin (2/8). Di pameran yang berlangsung selama 10 hari hingga 12 Agustus ini tak cuma menampilkan sales promotion girl (SPG) sebagai pemanis. Multifinance menawarkan berbagai promo seksi untuk mendongkrak kredit.

Salah satunya berasal dari Grup Astra .Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin menyebut, salah satu program adalah bunga 0,88% bagi pembiayaan mobil dengan tenor satu tahun. Untuk menikmati promo ini, calon konsumen harus menyiapkan uang muka sebesar 30%.

Promo ini berlaku bagi Astra Credit Companies (ACC) dan FIFGroup. Sedangkan Toyota Astra Finance menawarkan doorprize setiap hari.

Meski menjadi sponsor resmi, Suparno mengaku tak memasang target khusus di ajang ini. "Target kami menyesuaikan dengan target para agen pemegang merek," kata dia, Selasa (24/7).

Promo khusus

Mandiri Tunas Finance (MTF) berharap pada ajang ini bisa menyalurkan kredit Rp 300 miliar. Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo menjelaskan, selama event ini MTF memproyeksikan bisa menutup surat pemesanan kendaraan (SPK) 1.500 aplikasi.

Target tersebut sengaja biasa saja, sebab induk usaha Bank Mandiri tak menjadi sponsor utama dalam gelaran tersebut. "MTF berpartisipasi 80% stand mobil di GIIAS dan membuat pameran di QBig Mall selama GIIAS sebagai pos shuttle konsumen," kata Harjanto, Rabu (1/8).

Adapun promo yang ditawarkan MTF pada event ini bunga murah dan tidak naik selama GIIAS, yakni mulai dari 3% tenor satu tahun.

Selain itu, ada penawaran uang muka alias down payment (DP) mulai Rp 15 juta untuk pegawai negeri sipil (PNS) dan karyawan badan usaha milik negara (BUMN). "Hadiah bagi konsumen juga ada tetapi berbeda-beda di setiap agen pemegang merek (APM)," kata dia

BCA Finance mengaku tak memasang target besar di pameran mobil GIIAS. "Di GIIAS kali ini kami normal saja tidak ada target khusus dan tidak ada promo khusus," kata Direktur Utama BCA Finance Roni Haslim.

Sebab BCA Finance mengklaim sudah menawarkan bunga kompetitif di pasar. Yakni kredi mobil baru tenor satu tahun 3,85%. Hingga Juni 2018, BCA Finance telah menyalurkan pembiayaan Rp 17,5 triliun atau 54% dari target. Awal Agustus ini, BCA Finance mengerek bunga kredit sebesar 0,25% untuk semua tenor sejalan kenaikan cost of fund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×