Reporter: Raymond Reynaldi | Editor: Test Test
BANDUNG. Masa liburan sekolah pada bulan Juni-Juli 2010 ini membawa berkah bagi bank penerbit kartu kredit, salah satunya adalah Citibank. Saat konsumen menginap di hotel, berbelanja di factory outlet dan kafe, Citibank meraup kenaikan transaksi kartu kredit hingga 30% dari hari biasa.
"Kota Bandung masih menjadi surga belanja fashion bagi wisatawan. Berdasarkan data Citibank, transaksi belanja menggunakan kartu kredit di Bandung selama masa liburan seperti ini meningkat hingga 30% dibanding hari-hari biasa," kata Suparta Sarkawi, Vice President Card Center Manager Citibank Bandung, dalam siaran pers, Rabu (30/6).Rata-rata transaksi untuk setiap nasabah kartu kredit Citibank sekitar Rp 550.000.
Kunjungan wisatawan domestik ke Bandung cenderung untuk tujuan berbelanja fashion di 30 factory outlet yang tersebar di Bandung. Melihat kesempatan ini, Citibank bekerjasama dengan dua factory outlet di Bandung, yakni Rumah Mode dan Heritage untuk memberikan penawaran khusus bagi nasabah.
Peningkatan belanja ini juga berbanding lurus dengan tingkat hunian hotel dan jumlah pengunjung restoran. Oleh karena itu, Citibank juga bekerja sama dengan 20 hotel di Bandung dan menggelar promo 'Dine on Us' dengan 60 mitra restoran. Lewat promosi Dine on Us ini, nasabah bisa memperoleh diskon, bahkan makan gratis di restoran pilihan mereka.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News