kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,73   8,09   0.86%
  • EMAS1.029.000 -0,10%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI dan CIMB Niaga


Rabu, 07 Desember 2022 / 20:59 WIB
Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI dan CIMB Niaga
ILUSTRASI. Nasabah Bank DKI Kini Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI dan CIMB Niaga


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bank DKI terus berinovasi menghadirkan layanan kepada nasabahnya. Terbaru, bank ini bekerjasama dengan PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) sehingga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu Cardless Cash Withdrawal di jaringan ATM bank lain. 

Penandatangan kerjasama dilakukan pada Rabu (7/12). Dalam kerjasama ini, tarik tunai tanpa kartu bisa dilakukan pada 16.138 jaringan ATM Bank BNI, dan 4.344 jaringan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, mengatakan kerja sama ini bertujuan untuk memberi kemudahan bertransaksi kepada nasabah Bank DKI. 

"Melalui fitur mobile cash pada aplikasi JakOne Mobile, nasabah Bank DKI kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu pada mesin ATM, maupun mesin CRM pada jaringan ATM Bank BNI dan CIMB Niaga yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya, Rabu (7/12).

Baca Juga: Nasabah Bank Kian Menggemari Transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu

Fidri juga mengajak masyarakat untuk menggunakan super apps JakOne Mobile versi terbaru dengan berbagai fitur yang siap menjawab kebutuhan transaksi non-tunai masyarakat. 

Transaksi itu mulai dari penambahan rekening tabungan tanpa perlu ke kantor cabang, pembayaran tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, transfer antar bank, transfer via BI Fast, loyalty poin, top up uang elektronik, bersedekah/berdonasi, pengajuan dan pengaturan limit kartu ATM, blokir kartu ATM, pembukaan deposito online, hingga layanan tarik tunai tanpa kartu.

Untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BNI dan CIMB Niaga berlogo PRIMA nasabah dapat memilih fitur ”Tarik Tunai” pada aplikasi JakOne Mobile, untuk kemudian memilih jaringan ATM yang akan digunakan, dan pilihan sumber dana serta nominal penarikan. 

Setelah menginput PIN, pengguna dapat mengikuti langkah selanjutnya sesuai yang tertera pada layar ATM masing-masing.

Baca Juga: Bank DKI Raih 3 Penghargaan Sekaligus dalam Top 20 Financial Institution Award 2022

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan apresiasi atas jalinan kerjasama yang terjalin antara Bank DKI dan jaringan PRIMA dalam menyediakan kebutuhan transaksi perbankan bagi nasabah Bank DKI. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×