kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,16   -13,38   -1.47%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nasabah Wanaartha yang Mendaftar ke Tim Likuidasi Terus Bertambah


Sabtu, 11 Februari 2023 / 21:15 WIB
Nasabah Wanaartha yang Mendaftar ke Tim Likuidasi Terus Bertambah
ILUSTRASI. Pintu masuk gedung kantor pusat WanaArtha Life di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.


Reporter: Maria Gelvina Maysha | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jumlah nasabah PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) yang mendaftarkan tagihannya ke Tim Likuidasi makin bertambah. Mereka mendaftarkan diri dengan harapan uangnya bisa kembali setelah asuransi itu alami gagal bayar.

Saat ini jumlah nasabah yang sudah mendaftarkan diri ke tim likuidasi mencapai 1.633 orang pemegang polis dengan total 3.369 lembar polis.

Selain nasabah, tercatat ada 4 kreditor, dan 34 karyawan.

Penambahan ini salah satunya terjadi setelah dua nasabah Wanaartha membuka jalan dengan bergabung menjadi observer yang memantau pekerjaan Tim Likuidasi. Mereka adalah Johannes Halongangan Parulian Sipahutar, SH dan Freddy Handojo Wibowo.

Freddy meminta nasabah lain segera mendaftarkan diri ke Tim Likuidasi agar uang mereka kembali. Apalagi Tim Likuidasi mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga: Masih Tidak Sehat, Industri Asuransi Masih Menjadi Sorotan

“Kami sebagai nasabah hanya ingin uang kembali. Harapan saya, para nasabah tetap bersatu dan segera mendaftar ke Tim Likuidasi karena ini telah mendapatkan legalitas dari OJK,” ujar Freddy dalam siaran pers, Sabtu (11/2).

Freddy juga mengatakan, sejak Tim Likuidasi Wanaartha mulai aktif, rata-rata ada sekitar 100 nasabah yang daftar per hari. 

Ketua Tim Likuidasi Wanaartha Life Harvardy Muhammad Iqbal juga mengamini jumlah nasabah yang mendaftar terus bertambah. “Saya pikir nasabah perlu tahu perkembangan. Makanya kami menjadikan nasabah menjadi tim observer,” ujar Harvardy.

Untuk itu, Harvardy mengimbau agar nasabah segera mendaftarkan diri kepada Tim Likuidasi sebab waktu pendaftaran paling lambat adalah 11 Maret 2023. Mereka juga sudah membuka posko di Kediri, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Medan dan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×