kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nilai Transaksi Bruto Bisnis Fintech GoTo Capai Rp 87,3 Triliun di Kuartal II-2022


Rabu, 31 Agustus 2022 / 12:27 WIB
Nilai Transaksi Bruto Bisnis Fintech GoTo Capai Rp 87,3 Triliun di Kuartal II-2022
ILUSTRASI. Transaksi fintech GoTo terus tumbuh di tahun ini


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mencatat pertumbuhan di lini bisnis fintech setelah mencatat nilai transaksi bruto sebesar Rp 87,3 triliun. Jumlah itu naik 87% secara tahunan pada kuartal II-2022.

Sementara itu, pendapatan bruto pada segmen fintech juga mencatatkan pertumbuhan sebesar 54% secara tahunan dengan take rate yang stabil. Nilai pendapatan bruto lini bisnis fintech GOTO ini mencapai Rp 401,3 miliar. Di mana, pada periode yang sama tahun lalu, pendapatan bruto di sektor ini hanya Rp 260 miliar.

Direktur Keuangan Grup GoTo Jacky Lo bilang, pertumbuhan tersebut didorong oleh penetrasi GoPay di seluruh ekosistem Grup GoTo, bersamaan dengan tersedianya GoPay Coins di seluruh ekosistem GoTo Gojek Tokopedia..

Pada kuartal ini, perusahaan mencatat tingkat penetrasi pengguna GoPay mencapai titik tertingginya dan 52% dari pengguna ekosistem memanfaatkan GoPay sebagai salah satu metode pembayaran mereka di Tokopedia.

Baca Juga: Rugi Gojek Tokopedia Semester I 2022 Membesar, Pilih Jual atau Beli Saham GOTO?

“Konsumen yang menggunakan GoPay di Tokopedia cenderung berbelanja lebih dari dua kali lipat lebih banyak dari konsumen yang menggunakan metode pembayaran lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, ia menambahkan pihaknya bakal terus mengembangkan produk dan layanan segmen financial technology services untuk dapat melayani konsumen dengan lebih baik di dalam ekosistem Perseroan yang semakin bertumbuh.

Salah satunya, perseroan telah meluncurkan uji coba layanan GoPayLater dengan pembayaran secara cicilan. Tujuannya untuk memperbesar cakupan layanan GoPayLater.

“Layanan baru ini memberi kemudahan bagi konsumen untuk berbelanja barang-barang dengan nilai yang lebih besar di Tokopedia dan membayar dengan metode cicilan,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×