kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,35   -3,67   -0.41%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Nobu Bank Dorong Pertumbuhan KPR 25%-35% Tahun Ini


Senin, 15 Agustus 2022 / 17:33 WIB
Nobu Bank Dorong Pertumbuhan KPR 25%-35% Tahun Ini
ILUSTRASI. Nobu Bank mendorong penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan menggelar Program Bebas Huru Hara. KONTAN/Daniel Prabowo


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) mendorong penyaluran Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) dengan menggelar Program Bebas Huru Hara. 

Program ini telah dimulai sejak Januari hingga Juli 2022. Program merupakan program khusus Kredit Pemilikan Rumah/Apartemen (KPR/KPA) dengan berbagai keuntungan pembebasan berbagai biaya, seperti bebas biaya KPR, bebas biaya notaris, dan bebas biaya pelunasan dipercepat. 

Setiap pembeli hunian dengan KPR Nobu Bank pada periode tersebut juga berkesempatan memenangkan Hadiah Utama berupa satu unit mobil Hyundai Ioniq 5.

Pengundian pemenang hadiah utama program Bebas Huru Hara telah dilakukan pada Senin (15/8). 

Baca Juga: Bank Nobu Gandeng Jalin untuk Tingkatkan Layanan ATM dan QRIS

“Program Bebas Huru Hara yang telah digelar selama 6 bulan terakhir, dan telah mendapatkan sambutan yang antusias dari nasabah-nasabah yang membeli hunian di mitra-mitra developer yang bekerja sama dengan Nobu Bank.” kata Head of Consumer Nobu Bank Juanita Amanda Luthan dalam keterangannya, Senin (15/8).

Ia menambahkan, program tersebut  merupakan salah satu program yang diluncurkan Nobu Bank untuk menangkap peluang pengembangan produk KPR seiring terus meningkatnya kebutuhan hunian pasca pandemi. 

Pertumbuhan penyaluran kredit Nobu Bank di tahun 2022 ditopang salah satunya oleh penyaluran kredit consumer (KPR/KPA), selain kredit modal kerja untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dengan program-program pemasaran yang dilakukan seperti Program Bebas Huru Hara. ini diharapkan akan mampu mendongkrak pertumbuhan bisnis konsumer sebesar 25-35% di tahun 2022 ini sehingga akan berkontribusi signifikan pada pencapaian target pertumbuhan kredit secara bankwide. 

Hal ini dimungkinkan dengan optimalisasi tenaga pemasar di jaringan kantor Nobu Bank diseluruh Indonesia dan penggunaan sarana pemrosesan KPR yang lebih efektif dan efisien dengan dukungan teknologi berbasis digital yang tengah dikembangkan.

Data Bank Indonesia menunjukkan bahwa penyaluran kredit perbankan di sektor properti terus menampakkan tren pertumbuhan sejak Kuartal IV-2021 dan berlanjut di tahun 2022. Meningkatnya kebutuhan hunian di Indonesia tidak lepas dari optimisme akan pemulihan ekonomi Nasional yang telah menampakkan hasilnya.

Untuk itu, salah satu langkah strategis Nobu Bank dalam mendorong penyaluran kredit adalah melalui kredit konsumer, dalam hal ini KPR/KPA. Nobu Bank melihat bahwa potensi pengembangan produk KPR/KPA masih sangat besar, terutama di propinsi propinsi tertentu yang aktivitas ekonominya sedang berkembang. 

Baca Juga: Ini Alasan Bank Nobu Tidak Membagikan Dividen dari Tahun Buku 2021

Dalam kaitan tersebut, secara aktif Nobu Bank juga membangun kerja sama strategis dengan developer-developer terkemuka yang memiliki proyek-proyek pengembangan perumahan dengan menawarkan paket join promo di berbagai lokasi strategis di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatra, dan Sulawesi.

Menurut Juanita, sebagai pemain produk KPR yang relatif baru dibanding bank-bank penyedia KPR lainnya, Nobu Bank perlu membangun keunggulan kompetitif yang mampu menjadi value proposition yang berbeda bagi Nasabah.

“Untuk itu kami mengembangkan pemrosesan KPR yang cepat dengan layanan One Day Service dimana pembeli dapat langsung akad setelah memilih properti yang diminati, sehingga tidak menghabiskan waktu terlalu lama,” pungkas Juanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×