kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

OJK targetkan vaksinasi 10 juta orang hingga akhir 2021


Minggu, 11 Juli 2021 / 14:13 WIB
OJK targetkan vaksinasi 10 juta orang hingga akhir 2021
Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bekerjasama dengan Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Kementerian Kesehatan menargetkan  vaksinasi kepada 10 juta orang hingga akhir Desember 2021.

“Sejak Juni lalu, kiami telah membantu penyaluran vaksinasi Covid 19 sebanyak 480 ribu untuk pegawai dan keluarga industri jasa keuangan serta para konsumen. Kami usahakan bisa 10 juta sampai akhir tahun,” kata Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso, dalam keterangan resmi, Minggu (11/7). 

Ia berharap bisa mencapai target tersebut karena pemberian vaksin itu bukan hanya untuk pegawai dan keluarga pegawai, tapi juga kepada nasabah baik individu dan korporasi serta keluarga dan masyarakat umum dalam bentuk corporate social responsibility (CSR).

Baca Juga: Hingga akhir Juni, Bank DKI telah gelar vaksinasi Covid-19 untuk 3.500 orang

Selain itu, ia berharap program vaksin tersebut bisa mempercepat target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai target pemerintah pada November mendatang.

“Sesuai arahan presiden pada peresmian vaksinasi massal sektor jasa keuangan Juni lalu. Industri jasa keuangan diharapkan bisa menjadi sentra vaksinasi Covid sehingga mempercepat proses vaksinasi ke semua masyarakat,” kata Wimboh.

Menurutnya, kecepatan dan keberhasilan dari vaksinasi Covid akan sangat menentukan upaya pemulihan ekonomi nasional, karena setelah terbentuk kekebalan komunitas maka perekonomian masyarakat akan kembali bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat. 

Selanjutnya: PPKM darurat diberlakukan, pemerintah harus topang daya beli masyarakat

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×