kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Online Custody Kopra by Mandiri Penuhi Kebutuhan Monitoring Investasi di Pasar Modal


Kamis, 23 Desember 2021 / 14:27 WIB
Online Custody Kopra by Mandiri Penuhi Kebutuhan Monitoring Investasi di Pasar Modal


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terinspirasi dan energized by the voice of customers, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mengembangkan layanan kustodian agar dapat memberikan kemudahan kepada clients dan nasabah investor dalam melakukan monitoring atas penyimpanan portofolio investasi mereka secara digital.

Direktur Treasury & International Banking Bank Mandiri Panji Irawan mengatakan, Bank Mandiri siap melayani clients dan nasabah investor melalui dukungan jasa kustodian yang lebih bersaing, dengan kehandalan layanan Online Custody yang dapat diakses melalui Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri.

“Melalui Online Custody dapat memudahkan nasabah melakukan monitoring kepemilikan maupun status settlement atas penyimpanan portofolio investasi mereka. Sejauh ini inovasi yang kami kembangkan telah mampu mendukung Bank Mandiri dalam menjaring nasabah baru,” kata Panji di Jakarta, belum lama ini.

Dengan Online Custody, nasabah Bank Mandiri akan dimanjakan dengan fitur-fitur seperti Inquiry Portofolio yang merupakan fitur untuk mengetahui posisi portofolio yang dimiliki masing-masing nasabah Bank Mandiri Kustodi secara real time. Selanjutnya, fitur Inquiry Status Settlement Transaksi untuk mengetahui status settlement atas transaksi yang dilakukan oleh nasabah Bank Mandiri Kustodi secara real time.

Selain itu, fitur Informasi Corporate Actions Event di mana nasabah akan mendapatkan informasi mengenai aksi korporasi yang akan terjadi, baik untuk mandatory event maupun voluntary event atas portofolio yang dimiliki nasabah Bank Mandiri Kustodi.

Layanan tersebut juga dilengkapi dengan News Flash yang merupakan fitur untuk memberikan informasi berita terbaru baik mengenai layanan Bank Mandiri Kustodi maupun produk dan layanan Bank Mandiri secara keseluruhan.

Dalam layanan tersebut juga tersedia fitur Pengiriman Instruksi Settlement yang memungkinkan nasabah Bank Mandiri Kustodi dapat mengirimkan instruksi secara langsung melalui Online Custody, dengan metode manual input maupun upload.

“Nasabah Bank Mandiri Kustodi akan mendapatkan semua fitur layanan Online Custody” ujar Panji.

Fitur-fitur lengkap yang semakin memudahkan aktivitas monitoring portofolio nasabah Bank Mandiri tersebut pun menjadi salah satu kontributor dalam Bank Mandiri meraih penghargaan sebagai Best Sub Custodian Bank in Indonesia 2021 dari Global Finance.

Bank Mandiri Kustodi memiliki layanan peng-administrasian plain vanilla investment product seperti saham, obligasi, deposito, Pengelolaan Dana Nasabah Individu (PDNI) dan reksa dana. Namun selain itu, Bank Mandiri Kustodi juga aktif terlibat dalam peng-administrasian niche product seperti Exchange Trade Fund, Kontrak Investasi Kolektif Efek Beragunan Aset (KIK–EBA) dan EBA-SP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×