kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Open Finance Summit 2023 Berikan Inovasi Pada Industri Jasa Keuangan


Rabu, 21 Juni 2023 / 11:50 WIB
Open Finance Summit 2023 Berikan Inovasi Pada Industri Jasa Keuangan
ILUSTRASI. Mastercard gandeng Ayoconnect dorong inklusi keuanganlewat open banking


Reporter: Vina Destya | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Open Finance Summit 2023 resmi diselenggarakan di Thamrin Nine Ballroom Jakarta Pusat pada hari Rabu, 21 Juni 2023. 

Tema yang diusung Open Finance Summit 2023 adalah Unlocking the Next Era of Financial Services dengan komitmen mendorong perkembangan industri jasa keuangan Indonesia.

Founder and Chief Operating Officer Ayoconnect Chiragh Kirpalani mengatakan bahwa Open Finance memiliki peran yang strategis adalah digitalisasi di Asia Tenggara khususnya di Indonesia. 

"Open Finance memungkinkan rangkaian produk dan layanan keuangan yang jauh lebih besar dengan penawaran yang lebih fleksibel, solusi pembayaran yang efisien, yang paling penting layanan alternatif untuk pasar yang kurang terlayani," papar Chiragh dalam keterangan resmi Open Finance Summit 2023, Rabu (21/6) 

Baca Juga: Agenda Top Tokoh Ekonomi Dunia sampai Akhir Oktober 2022, Catat Baik-Baik!

Open Finance juga menjadi wadah penghubung semua pihak dan menempatkan bisnis serta konsumen sebagai fokus paling utama dalam penggunaan data keuangan mereka.

Hal ini disampaikan Navin Jain selaku President Director PT Mastercard Indonesia dalam keterangan resmi Open Finance Summit 2023, bahwa dampak dari Open Finance ini untuk pengalaman konsumen yang lebih kaya, konsisten dan ekosistem keuangan serta digital yang lebih inklusif. 

"Mastercard berkomitmen untuk mendukung inisiatif Open Finance yang dipimpin oleh industri dan membantu berbagai organisasi dengan memperdayakan mereka melalui platform open banking, solusi agregasi data, dan kemitraan seperti yang terjadi di Indonesia dengan Ayoconnect," ujar Navin. 

Aftech sebagai Asosiasi yang mendukung inklusi keuangan di Indonesia juga memberikan dukungan penuh terhadap acara ini, dan memiliki harapan bahwa Open Finance Summit 2023 ini bisa memberikan kontribusi yang luar bisa bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan acara ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. 

Baca Juga: India has not yet agreed to reduce CPO from Indonesia

"Kami sangat mendukung penuh, mudah-mudahan bisa memberikan insight dan menjadi wadah kolaborasi bagi semua pelaku di industri jasa keuangan untuk bersama-sama meningkatkan daya saing, kemudian bersinergi dan berkolaborasi," ujar Abynprima Rizki selaku Director of Communication and Community Development AFTECH pada Konferensi Pers Open Finance Summit 2023 di Jakarta, Rabu (21/6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×