kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OVO: Beli pulsa dan ayam geprek jadi buruan transaksi terbesar selama ramadan


Selasa, 30 Juli 2019 / 10:54 WIB
OVO: Beli pulsa dan ayam geprek jadi buruan transaksi terbesar selama ramadan


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. OVO, platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial di Indonesia, mengungkapkan perilaku menarik konsumen selama perayaan Ramadan dan Idul Fitri.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Kontan, Selasa (30/7) sepanjang Ramadhan dan perayaan Lebaran pembelian pulsa jaringan selular yang dibeli melalui OVO, digunakan untuk menelepon 260 juta penduduk di Indonesia.

Baca Juga: Mau upgrade OVO Premium, tersedia lima langkah ini

Masyarakat juga menghabiskan lebih banyak waktu di rumah dengan keluarga dan kerabat tersayangnya,terlihat dari dengan jumlah token listrik yang dibeli oleh pengguna OVO dapat menerangi 4 miliar rumah pada waktu yang bersamaan.

Selain silaturahmi, makanan menjadi salah satu cara pengguna untuk memanjakan diri pada masa Ramadhan dan Lebaran. Menu Ayam geprek dan bubble tea adalah menu yang paling populer selama buka puasa, jika ditumpuk jumlah ayam geprek dan bubble tea ini lebih tinggi dari Gunung Everest atau 48 kali lebih tinggi dari landmark Jakarta, Monas.

Sejalan dengan kebutuhan keluarga untuk terlihat menarik selama perayaan Idul Fitri, selama bulan Ramadhan, pengguna membeli pakaian baru dua kali lipat lebih sering dari biasanya, dengan menghabiskan 3 kali lipat lebih banyak.

Selain itu, sebagai momen istimewa untuk berbagi dan menyebarluaskan kebaikan, selama Ramadan total tip yang diterima oleh pengemudi Grab melalui OVO, memungkinkan pemilik sepeda motor untuk membeli bensin untuk perjalanan pulang pergi dari Sabang ke Merauke sebanyak 17.000 kali.

Lalu, sejumlah 35.000 anak yatim dan anak-anak kurang beruntung di Indonesia dapat memasuki tahun ajaran baru dengan harapan baru, dari donasi pengguna OVO, melalui program Patungan Untuk Berbagi.

Baca Juga: SoftBank akan berinvestasi lebih banyak ke Indonesia

Dalam menyambut bulan Ramadan, OVO bersama Grab dan Tokopedia juga mengadakan kampanye donasi Patungan Untuk Berbagi, yang mengajak pengguna dari ketiga aplikasi untuk berdonasi bagi keberlanjutan pendidikan anak yatim dan kurang mampu di seluruh Indonesia.

“Perayaan Ramadan memberikan kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi, berbagi kebahagiaan dan momen berharga. OVO senang dapat mendukung bertumbuh dan semakin luasnya semangat positif yang digaungkan melalui ekosistem kami, dimana OVO bersama para merchant serta mitra terus menghadirkan berbagai layanan untuk memberikan pengalaman bermakna bagi para pengguna OVO,” ucap Sinta Setyaningsih, Head of Public Relation OVO, sebagaimana dilansir melalui keterangan resmi.

Sinta melanjutkan, pelanggan OVO menjadi inspirasi yang mendorong pihaknya berinovasi dan memperkuat layanan untuk melayani Indonesia dengan lebih baik.

"Perayaan Ramadan menggarisbawahi pentingnya kepercayaan dan kolaborasi untuk menyejahterakan keluarga,  masyarakat dan lingkungan kita. Semangat ini menjadi penggerak OVO untuk terus mendukung pemerataan akses terhadap layanan keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat,” tutup Sinta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×