kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

OVO hadirkan produk asuransi motor


Senin, 05 Juli 2021 / 14:18 WIB
OVO hadirkan produk asuransi motor
OVO hadirkan produk asuransi motor.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OVO menghadirkan produk asuransi motor di dalam fitur OVO Proteksi pada aplikasi OVO. Produk ini ditunjukkan bagi pengguna setia OVO. 

“Kami menyadari bila motor masih menjadi kendaraan pribadi bagi sebagian besar penduduk Indonesia. Karena itu, OVO mencoba menawarkan asuransi motor yang mudah dan terjangkau untuk masyarakat Indonesia," kata Vice President Product Marketing OVO, Caroline Setiabudi, Senin (5/7). 

Dibandingkan produk lain, OVO memberikan kemudahan dengan membayar premi per bulan, sedangkan asuransi biasanya mewajibkan untuk membayar tahunan. Selain itu, menjamin kerugian atau kerusakan minimal 75% dari harga motor dan bisa dibayar bulanan. 

Baca Juga: Gandeng Bareksa dan Syailendra, OVO luncurkan reksadana syariah di platformnya

"Cara pembayaran asuransi kendaraan per bulan merupakan terobosan dari OVO, karena OVO merupakan platform pembayaran digital pertama yang menghadirkan layanan ini sesuai dengan rate yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK),” tambah Caroline.

Produk asuransi ini memberikan proteksi kerugian karena pencurian, kecelakaan, kebakaran yang menyebabkan kehilangan atau kerusakan, dengan premi mulai dari Rp 15 ribu - Rp 34 ribu per bulan. Besaran premi itu tergantung wilayah. 

Dengan asumsi harga motor Rp 20 juta, maka pengguna OVO hanya membayar Rp 34 ribu per bulan. Ia menyebut, sebagian besar asuransi menawarkan premi satu tahun dibayar di awal, sehingga harus mengeluarkan biaya lebih banyak. 

Menurutnya, proses klaim juga dilakukan secara online melalui aplikasi OVO dan layanan ini didukung dengan data dari hasil survei yang dilakukan OVO pada 515 responden, hampir 50% orang mengaku ingin memiliki asuransi yang menanggung kehilangan kendaraan.

Selanjutnya: OVO Invest tawarkan layanan untuk persiapan dana pendidikan anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×