kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

P2P lending Danacita sudah salurkan pinjaman pendidikan Rp 12,71 miliar


Kamis, 25 Juni 2020 / 15:32 WIB
P2P lending Danacita sudah salurkan pinjaman pendidikan Rp 12,71 miliar
ILUSTRASI. Ilustrasi CrowdFunding. KONTAN/Baihaki/2018/04/10


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Inclusive Finance Group sebagai penyelenggara fintech peer to peer lending Danacita telah menyalurkan pinjaman senilai Rp 12,71 miliar hingga Mei 2020. Adapun pinjaman sejak selama lima bulan pertama 2020 mencapai Rp 2,67 miliar.

Sedangkan outstanding pinjaman mencapai Rp 5,233miliar hingga saat ini. Pinjaman tersebut ditujukan sebagai pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia.

Guna meningkatkan kinerja, Danacita resmi menjalin President University untuk memberikan pilihan pembayaran biaya kuliah. Bila biaya perkuliahan yang sebelumnya harus dibayarkan mahasiswa sekaligus, kini dapat dicicil bertahap secara bulanan bila menggunakan Danacita.

“Kami berharap melalui kerjasama ini Danacita dapat semakin membuka kesempatan bagi lebih banyak lagi pelajar di Indonesia untuk bisa mendapatkan pendidikan terbaik, khususnya di President University. Untuk menyesuaikan kebutuhan mahasiswa aktif President University, kami tidak hanya memberikan solusi pembiayaan kuliah (tuition fee) saja, namun kami juga menyediakan solusi pembiayaan untuk pembayaran asrama (dorm fee),” ucap Direktur Danacita Alfonsus Wibowo dalam keterangan tertulis pada Kamis (25/6).

Baca Juga: Amvesindo: Potensi PHK di perusahaan rintisan masih bisa berlanjut

Danacita adalah salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi yang mempunyai misi untuk membangun masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda di Asia Tenggara.

Sejak beroperasi di Indonesia pada tahun 2018, Danacita telah membantu meringankan pembayaran biaya kuliah bagi para pelajar yang berada di lebih dari 100 kampus di seluruh Indonesia.

“Solusi pembiayaan pendidikan yang disediakan oleh Danacita tentu sangat membantu mahasiswa kami dalam memenuhi kewajiban pembayaran biaya perkuliahan, terutama bagi mereka yang membiayai kuliahnya sendiri,” ungkap Sandy Darmowinoto, Wakil Rektor Bidang Administrasi, Sumber Daya dan Keuangan, President University.

“Dengan demikian, kami berharap mahasiswa kami dapat semakin fokus dalam perkuliahan mereka, dan di sisi lain ini juga dapat menjadi solusi pembiayaan bagi calon mahasiswa baru yang ingin berkuliah di President University”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×