kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,22   -10,30   -1.10%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pada kuartal III 2021, Astra Life bukukan pertumbuhan premi 58%


Rabu, 24 November 2021 / 10:15 WIB
Pada kuartal III 2021, Astra Life bukukan pertumbuhan premi 58%


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) melanjutkan pertumbuhan  positif di kuartal III tahun 2021.

Terlihat dari  pertumbuhan Gross Written Premium/GWP sebesar 58% dibandingkan kuartal yang sama di  tahun 2020 yaitu Rp 4 triliun dengan total tertanggung mencapai 3,4 juta per September 2021. Selain itu, secara total aset juga bertumbuh 22% mencapai Rp 6,9 triliun. 

Windawati Tjahjadi, Presiden Direktur Astra Life mengungkapkan, pencapaian positif Astra Life di kuartal III tahun 2021 sejalan dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan  pentingnya memiliki proteksi serta kondisi perekonomian Indonesia yang mulai pulih pasca  vaksinaksi COVID-19 secara nasional.

"Hal ini adalah berkat upaya kami dalam memperkuat pondasi perusahaan serta inovasi-inovasi digital yang kami yakini menjadi  kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan,” kata Windawati dalam siaran pers, Rabu (24/11).

Baca Juga: Transaksi Astra Financial & Logistic selama GIIAS 2021 lampaui target

Hingga bulan September 2021, Astra Life telah membayarkan klaim sebesar total Rp 517 miliar (tidak termasuk manfaat penutupan polis). Windawati menyebut, angka ini juga terdampak dari peningkatan jumlah kasus COVID-19 yang tinggi di pertengahan tahun ini, dimana untuk klaim terkait COVID 19 hingga 30 September 2021 mencapai lebih dari Rp 133 miliar.

"Pastinya kami terus berupaya  memberikan yang terbaik sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen Astra Life untuk selalu  hadir memberikan perlindungan bagi nasabah,” ujar Windawati.  

Sementara itu, Astra Life juga terus menghadirkan inovasi layanan proteksi yang mudah dan cepat melalui digitalisasi untuk berbagai kalangan masyarakat, dimana saat ini proteksi menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat agar dapat menjalani hidup dengan tenang, mencintai hidup, dan fokus meraih cita citanya.

Windawati menambahkan, komitmen Astra Life di tengah perjalanannya dalam memberikan pelayanan terbaik juga ditunjukkan dengan diraihnya beberapa penghargaan, diantaranya Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 5 tahun berturut-turut untuk tahun 2017 hingga 2021 dengan predikat exceptional kategori Asuransi Jiwa dan Kesehatan dari Care – Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Care-CCSL) serta berbagai penghargaan lainnya yang menjadi motivasi Astra Life untuk terus memberikan perlindungan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Selanjutnya: Aset investasi industri asuransi jiwa tumbuh 10,8% per September 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×