kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pandemi Covid-19 masih berlangsung, BNI gencar salurkan bantuan sosial


Kamis, 13 Agustus 2020 / 21:50 WIB
Pandemi Covid-19 masih berlangsung, BNI gencar salurkan bantuan sosial
BNI salurkan bantuan sosial dampak pandemi Covid-19


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 di hampir seluruh bagian dunia, termasuk Indonesia, telah mendorong masyarakat makin bahu-membahu dalam menjalani kehidupan. Berbagai lembaga pemerintah, swasta, hingga perseorangan bekerja sama dalam misi yang sama, yaitu misi kemanusiaan.

Salah satu cara yang dilakukan pemerintah bekerja sama dengan perbankan adalah penyaluran bantuan sosial, antara lain melalui Program Sembako. Bersama Kementerian Sosial, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menjadi salah satu dari sedikit bank yang menjalankan program tersebut. 

Peran ini dilaksanakan BNI sebagai bagian dari semangat #BUMNSeanteroNegeri dengan menyiagakan lebih dari 1.908 outlet dan 160.733 agen.

Baca Juga: Realisasi penyaluran KUR hingga akhir Juli 2020 mencapai Rp 89,2 triliun

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan, BNI mengoptimalkan jaringan kantor cabangnya di seluruh Indonesia untuk memastikan seluruh program tersebut berjalan dengan baik, tepat jumlah, tepat sasaran, dan tepat waktu. 

“Hingga Juli 2020, BNI telah melaksanakan tujuh tahap Program Sembako dengan nilai Rp 9,8 triliun kepada 8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di 123 kota dan kabupaten. Selain dedikasi dari BNI Hi-Movers yang berada di cabang, pencapaian tersebut tentu tidak lepas dari kontribusi Agen46 sebagai agen Laku Pandai dari BNI,” ujar Sis Apik dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Kamis (13/8).

Di samping menjalankan Program Sembako (dulu disebut sebagai Bantuan Pangan Non-Tunai atau BPNT), BNI turut menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), yang merupakan bagian dari Program Jaring Pengaman Sosial. Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan PT Pos Indonesia telah aktif menyalurkan BST pada April–Juni 2020. 




TERBARU

[X]
×