kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45948,14   -11,62   -1.21%
  • EMAS944.000 -0,11%
  • RD.SAHAM 0.64%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pembiayaan Otomotif CIMB Niaga Makin Melaju


Jumat, 14 Januari 2022 / 13:52 WIB
Pembiayaan Otomotif CIMB Niaga Makin Melaju
ILUSTRASI. Penjualan mobil melalui fasilitas pembiayaan CIMB Niaga Auto Finance.

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis pembiayaan otomotif PT Bank CIMB Niaga Tbk terus melaju. Tahun lalu, pembiayaan di sektor ini meningkat dari tahun sebelumnya. 

Head of Consumer Product CIMB Niaga Dede Wahyudi mengatakan, pembiayaan otomotif melalui joint financing dengan beberapa partner multifinance meningkat 19% menjadi Rp 4,1 triliun di 2021. 

"Tahun lalu, bisnis pembiayaan otomotif mengalami perbaikan yang menggembirakan. Di kuartal IV 2021 sudah menunjukkan tren membaik ke level sebelum pandemi Covid-19," kata Dede, Kamis (13/1). 

Sementara, pembiayaan langsung kepada konsumen dilakukan oleh CIMB Niaga Auto Finance. Anak perusahaan CIMN Niaga ini mencatatkan pertumbuhan penyaluran kredit sebesar 28% pada tahun lalu.

Baca Juga: CIMB Niaga Syariah Hadirkan Pembiayaan Kepemilikan Emas Logam Mulia

Dengan realisasi itu, CIMB Niaga optimistis kinerja tahun ini terus menanjak. Bank ini membidik pembiayaan otomotif melalui joint financing tumbuh lebih dari 20% ada pada tahun ini. 

Berbagai strategi dipersiapkan bank untuk mencapai target. Dede mengatakan, CIMB Niaga akan terus melakukan penambahan kerjasama partnership dengan multifinance yang memiliki kinerja bagus. Kemudian memberikan harga yang kompetitif serta service level agreement (SLA) yang baik, seperti proses pencairan yang cepat. 

"Selain itu, penerapan kerangka kerjasama dan kualitas asuransi yang telah disempurnakan sehingga memberikan kepercayaan diri bagi bank untuk masuk ke ceruk pasar baru dengan tetap menjaga kualitas portfolio," ujar Dede. 

Baca Juga: OJK Perpanjang Restrukturisasi Pembiayaan Multifinance Walau Trennya Melandai

Selanjutnya: Volume Penjualan Emas Antam (ANTM) Naik Hingga 33% di Tahun 2021

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×