Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Sanny Cicilia
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanartha alias Wanaartha Life optimistis mengejar target pertumbuhan bisnis sebesar dua digit di2018 ini. Penguatan agensi jadi salah satu cara perusahaan untuk mencapai target tersebut.
Direktur Utama Wanaartha Life Yanes Matulatuwa bilang berkaca pada capaian bisnis perusahaannya di tahun lalu, penambahan tenaga pemasaran agensi mampu mendorong bisnis perusahaannya secara signifikan. Tak heran, strategi serupa akan kembali dilakukan pada tahun ini.
Pada 2017 lalu, dia bilang perusahaannya melakukan penambahan agen dari sekitar 2.000 orang menjadi 5.000 orang. Seiring dengan penambahan tersebut, premi yang didapat Wanaartha Life juga melonjak 70% menjadi Rp 10,4 triliun.
Nah untuk tahun ini, perusahaan berencana menambah sekitar 2.000 sampai 2.500 agen lagi. "Diharapkan bisa membantu mendorong pertumbuhan premi sekitar 20% di tahun ini," kata dia belum lama ini.
Selama ini, kanal distribusi agensi memang menjadi tulang punggung bisnis Wanaartha Life dengan kontribusi lebih dari 90% dari total premi. Sisanya disumbang sejumlah kanal lain seperti direct marketing, employee benefit hingga bancassurance.
Lewat penguatan tenaga agensi pula, diharapkan bisa makin membantu masyarakat dalam merencanakan pengelolaan keuangan. Terlebih, kondisi pasar belakangan ini yang cukup menantang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News