kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.430.000   -10.000   -0,69%
  • USD/IDR 15.274   65,00   0,42%
  • IDX 7.897   68,28   0,87%
  • KOMPAS100 1.205   9,55   0,80%
  • LQ45 979   8,95   0,92%
  • ISSI 228   0,30   0,13%
  • IDX30 499   4,36   0,88%
  • IDXHIDIV20 603   5,71   0,96%
  • IDX80 137   1,04   0,77%
  • IDXV30 140   0,01   0,01%
  • IDXQ30 167   1,40   0,85%

Pendapatan Premi Ciputra Life Meningkat 46% pada Semester I-2024


Rabu, 14 Agustus 2024 / 17:27 WIB
Pendapatan Premi Ciputra Life Meningkat 46% pada Semester I-2024
Jajaran direksi PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) saat pemaparan kinerja semester I-2024, Rabu (14/8).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) berhasil mencatat peningkatan pendapatan premi 46% pada semester I-2024 secara tahunan atau year on year (YoY).

Pendapatan premi Ciputra Life pada semester I-2024 mencapai Rp 295,1 miliar. Pada periode yang sama tahun sebelumnya, pendapatan premi perusahaan tercatat Rp 202,704 miliar.

Sementara itu, total klaim yang dibayarkan oleh perusahaan mencapai Rp 33,53 miliar, meningkat 27% secara YoY dari periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 28,05 miliar.

Baca Juga: Ciputra Life catatkan kenaikan pendapatan premi sebesar 8,75% pada tahun 2020

Direktur Utama Ciputra Life, Hengky Djojosantoso, menjelaskan, pendapatan premi perusahaan mayoritas didorong oleh kontribusi dari produk Asuransi Jiwa Kredit, baik untuk melindungi nasabah yang mengambil kredit KPR maupun kredit kendaraan bermotor. 

"Pemasaran produk asuransi jiwa kredit dilakukan dengan cara bekerja sama dengan Bank dan Perusahaan Pembiayaan. Sampai saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 Bank dan Perusahaan Pembiayaan," kata Hengky dalam konferensi pers kinerja keuangan, Rabu (14/8).

Selain asuransi jiwa kredit, Ciputra Life juga memasarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa tradisional sederhana, yang dipasarkan melalui saluran distribusi telemarketing dan digital yaitu melalui program Ciputra Entrepreneurs Club.

Baca Juga: Pendapatan Asuransi Ciputra Indonesia Tumbuh 39,75% pada Tahun 2023

Di periode yang sama, total investasi perusahaan mencapai Rp 699,62 miliar meningkat 50% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 466,41 miliar. Kemudian, total aset mencapai Rp 858,97 miliar, angka ini juga mengalami peningkatan sebanyak 43% YoY dari nilai Rp 599,96 miliar.

Dengan demikian, laba komprehensif Ciputra Life juga mengalami peningkatan sebanyak 127% secara YoY menjadi Rp 10,85 miliar pada semsester I-2024 dari Rp 47,8 miliar.

Selanjutnya: AlloFresh Kenalkan S3 Belanja,Ajak Mama Cerdas Jadi Ahli Belanja bersama Tasya Kamila

Menarik Dibaca: 5 Cara Membakar Lemak Tubuh Tanpa Olahraga, Efektif!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×