kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Penjualan asuransi AIG di dunia maya tumbuh 165%


Jumat, 23 Januari 2015 / 14:12 WIB
Penjualan asuransi AIG di dunia maya tumbuh 165%
ILUSTRASI. Cek Kode Redeem ML (Mobile Legends) Agustus 2023, Klaim Lewat Web Code Exchange


Reporter: Christine Novita Nababan | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Jalur distribusi digital alias online untuk produk asuransi sepertinya memang sedang naik daun. Tak heran, banyak perusahaan asuransi mulai melakukan transformasi digital melego produk mereka di dunia. AIG Indonesia, misalnya. Perusahaan asuransi kerugian ini mengklaim penjualannya lewat digital bertumbuh 165% di sepanjang tahun lalu.

AIG Indonesia merintis jalur distribusi digital sejak tahun 2011, dimana kanal ini mengincar masyarakat yang menginginkan proses pembelian secara praktis, cepat dan dapat dilakukan dimana pun. Produk yang ditawarkan www.aigdirect.co.id pun beragam, mulai dari asuransi kendaraan, kecelakaan diri, kesehatan, dan perjalanan.

Nasabah dapat melihat penjelasan produk, proses klaim, layanan hingga testimoni nasabah lainnya di situs resmi perseroan. Kanal ini sekaligus memudahkan transaksi nasabah kapan pun dan dimana pun. "Pertumbuhan jalur distribusi digital ini meningkat pesat setiap tahun. Di 2014, pertumbuhannya mencapai 165% dibandingkan tahun 2013 lalu," ujar Jon-Paul Jones, Direktur Utama AIG Indonesia kepada KONTAN, Jumat (23/1).

Tidak heran, meski produk yang dipasarkan terbatas pada produk-produk yang bersifat sederhana, jalur digital masih akan terus dikembangkan. Mengingat, Indonesia memiliki potensi pasar yang besar untuk digital. Di tahun lalu, pengguna internet di Indonesia bahkan mencapai 83,7 juta.

Mereka, sambung Jones, tidak hanya aktif di media sosial, tetapi juga memiliki rasa keingintahuan yang besar, serta kebutuhan untuk mendapatkan layanan yang cepat, praktis, dan ramah pelanggan. Bagi AIG Indonesia sendiri, jalur ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat mengenai produk dan layanan asuransi kerugian.

"Untuk melengkapi kemudahan nasabah bertransaksi online, kami meningkatkan kualitas layanan nasabah yang dapat dengan mudah dihubungi lewat telepon dan email. Tim layanan nasabah kami merupakan peraih penghargaan selama lima tahun berturut-turut," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU

[X]
×