kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penutup tahun 2018, Bahana Sekuritas akan antarkan dua emiten IPO


Kamis, 23 Agustus 2018 / 19:50 WIB
Penutup tahun 2018, Bahana Sekuritas akan antarkan dua emiten IPO
ILUSTRASI. Bahana Sekuritas

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bahana Sekuritas berharap masih bisa mengantarkan beberapa perusahaan untuk Initial Public Offering (IPO) dan menerbitkan obligasi hingga menutup tahun 2018.

Direktur Utama Bahana Sekuritas Feb Sumandar mengaku, Bahana Sekuritas akan membantu dua perusahaan melantai di Bursa Efek Indonesia, serta membantu penerbitkan obligasi empat perusahaan.


“Tapi, kami belum bisa memberikan nama dan besarannya, karena semua itu masih dalam proses, sehingga kami masih terikat kerahasian informasi,” kata Feb kepada Kontan.co.id, Kamis (23/8).

Sayangnya, ia enggan menyebutkan berapa jumlah pendapatan yang dibidik tahun ini, karena masih ditinjau. Menurutnya, target pendapat meningkat dari tahun lalu tetapi tidak terlalu signifikan.

“Target pendapatan masih kami tinjau, yang jelas pertumbuhannya tidak terlalu signifikan. Namanya capital market, bisa saja di kuartal IV ada pergerakan yang positif,” ungkapnya.

Ke depan, Bahana Sekuritas akan terus berupaya dan meningkatkan strategi kerjasama dengan perserikatan (alliance) juga investor di pasar regional, sambil terus mengembangkan jaringan bisnis di pasar ritel.

Sepanjang semester I-2018, Bahana Sekuritas telah membantu dua eminten melantai di BEI yaitu BRI Syariah dan Indonesia Kendaraan Terminal dengan total perolehan dana sebesar Rp 2,2 triliun.

Sedangkan beberapa emiten yang menerbitkan obligasi seperti PLN, BRI, Waskita Karya, Pegadaian dan WOM Finance dengan peroleh dana besar Rp 16,7 triliun. Bahana Sekuritas juga terlibat dalam penerbitan global bonds dan global sukuk pemerintah Indonesia.




TERBARU

Close [X]
×