kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Penyebaran corona meningkat, operasional bank normal


Senin, 16 Maret 2020 / 20:03 WIB
Penyebaran corona meningkat, operasional bank normal
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank BCA di Tangerang Selatan.

Reporter: Anggar Septiadi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perbankan nasional tetap melakukan layanannya, termasuk mengoperasikan kantor cabang, maupun unit kerjanya secara normal di tengah makin tingginya kasus positif Covid-19.

PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) misalnya, yang salah satu pegawainya positif terinfeksi virus corona juga akan tetap menggelar layanan perbankannya secara normal.

“Kami menerapkan protokol pengecekan suhu tubuh di jaringan kantor dan cabang CIMB Niaga serta menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja dan kantor cabang untuk kenyamanan dan kesehatan nasabah dan karyawan,” kata Head of Marketing, Brand, and Communication Bank CIMB Niaga Toni Darusman kepada Kontan.co.id, Senin (16/3).

Baca Juga: Meski ada ancaman corona, BI pastikan layanan ini masih tetap beroperasi normal

Aksi pencegahan juga dilakukan CIMB Niaga misalnya dengan menyemprot disinfektan terhadap unit-unit kerja, dan meningkatkan frekuensi pembersihan dan sanitasi.

Sebagai informasi, satu pegawai Bank CIMB Niaga positif Covid-19 pada Minggu (15/3). Saat ini Toni bilang kondisinya pegawai tersebut stabil dan tengah ditangani di rumahsakit rujukan pemerintah sejak 2 Maret 2020.

“Karyawan tersebut bekerja di back office Griya Niaga 1, Bintaro, Tangerang dan tidak berinteraksi langsung dengan nasabah. Ia juga tercatat masuk kerja terakhir kali pada 28 Februari 2020 sebelum mengalami gejala sakit,” sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) Hera F Haryn. Bank swasta terbesar di tanah air ini akan tetap menggelar operasional, dan layanannya secara normal.

“Sesuai dengan arahan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pelayanan jasa perbankan BCA tetap berjalan normal dengan penyesuaian operasional kerja internal,” kata Hera kepada Kontan.co.id.

Meski demikian, BCA turut mengimbau agar nasabahnya dapat mengoptimalkan sejumlah layanan digital yang disediakan seperti BCA mobile, internet banking, dan channel digital lainnya. Protokol penanganan penyebaran, dan intensifikasi pembersihan di sejumlah unit kerjanya juga turut dilakukan.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×