kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perdagangan saham harian rata-rata melalui Trimegah Sekuritas Rp 361,3 M tahun lalu


Rabu, 26 Agustus 2020 / 17:52 WIB
Perdagangan saham harian rata-rata melalui Trimegah Sekuritas Rp 361,3 M tahun lalu
ILUSTRASI. Direktur Utama PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk Stephanus Turangan./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/08/2020


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk akan melakukan berbagai inisiatif untuk mengoptimalkan setiap peluang transaksi di tahun 2020 ini, baik bagi nasabah ritel maupun nasabah institusi.

Direktur Utama Trimegah Sekuritas Stephanus Turangan mengatakan pihaknya menyadari bahwa pandemi Covid-19 berpotensi berdampak negatif bagi pasar modal dan kinerja Perseroan dalam jangka pendek.

Namun, hambatan ini tidak mengurangi optimisme kami terhadap pasar modal Indonesia dalam jangka panjang. Sinergi seluruh pemangku kepentingan, pelaku pasar modal, juga regulator, diharapkan dapat menjaga investor confidence.

Baca Juga: Saham-saham yang dikoleksi asing hari ini, Rabu (26/8)

"Sinyal positif sudah mulai terlihat di akhir kuartal dua tahun ini, dan diharapkan akan terus berlanjut," jelas Stephanus Turangan pada public expose yang digelar secara virtual di Jakarta, Rabu (26/8).

Lebih lanjut Stephanus mengungkapkan bahwa sebelum pandemi terjadi, kinerja Trimegah Sekuritas di tahun 2019 masih positif.

Sebagai contoh, nilai perdagangan saham harian rata-rata melalui Trimegah Sekuritas mencapai Rp 361,3 miliar, meningkat dari Rp 349,5 miliar pada tahun 2018.

Trimegah Sekuritas juga konsisten berada di salah satu perusahaan sekuritas yang paling aktif memperdagangkan Surat Berharga Negara.

Kegiatan penjualan reksadana yang dilakukan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) juga tumbuh positif.

Di akhir 2019 jumlah produk reksa dana yang dijual melalui Trimegah Sekuritas berjumlah 112 produk dari 22 Manajer Investasi (MI), dengan dana kelolaan mencapai Rp 2,08 triliun, tumbuh 15% dari Rp 1,8 triliun pada akhir 2018.

"Kami bersyukur bahwa strategi Trimegah Sekuritas menjadi APERD bagi berbagai produk reksa dana mendapat tanggapan sangat baik dari nasabah. Selain dana kelolaan yang meningkat, jumlah manajer investasi yang bergabung dan produk reksadana yang dijual perseroan juga terus bertambah dan semakin variatif," ungkapnya.

Dalam kinerja keuangan secara konsolidasian, di tahun 2019 Trimegah Sekuritas mencatat pendapatan usaha sebesar Rp 443 miliar, laba usaha mencapai Rp 143,7 miliar, dan laba bersih mencapai Rp 64,9 miliar, tumbuh 8,7% dari Rp 59,7 miliar pada tahun 2018.

Baca Juga: Saham-saham big caps ini diobral asing saat IHSG menguat tipis, Rabu (26/8)

Stephanus menambahkan kondisi perekonomian dan pasar modal tahun 2020 akan lebih berat dibandingkan dengan 2019. Di tengah tantangan tersebut, Trimegah Sekuritas akan terus berupaya secara maksimal dalam semua lini usahanya, dengan mengedepankan layanan secara digital dan edukasi, sambil menerapkan prinsip kehati-hatian secara disiplin dalam semua aspek.

"Dalam edukasi, perseroan akan terus memperkaya fitur platform edukasi TELL seperti meluncurkan mobile application di iOS, menyempurnakan user experience di web dan mobile version, serta mengembangkan kerja sama strategis dengan berbagai pihak seperti perguruan tinggi, SRO, komunitas saham serta perusahaan-perusahaan startup”, tutup Stephanus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×