kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perdana, KoinWorks menargetkan pemesanan sukuk ritel SR013 mencapai Rp 10 miliar


Rabu, 02 September 2020 / 18:11 WIB
Perdana, KoinWorks menargetkan pemesanan sukuk ritel SR013 mencapai Rp 10 miliar
ILUSTRASI. Pemesanan surat berharga negara melalui fitur Koinbond pada aplikasi KoinWorks


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lunaria Annua Teknologi alias Koinworks ikut memasarkan sukuk ritel atau sukri seri SR013. Sukuk ritel ini mulai ditawarkan sejak 28 Agustus hingga 23 September 2020 mendatang.

CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono menyatakan, target untuk penjualan perdana SBN pada platform KoinWorks senilai Rp 10 miliar. Penjualan pertama ini, akan menjadi uji coba sekaligus evaluasi bagi perusahaan dalam menawarkan SBN seri berikutnya.

“Target internal kami Rp 10 miliar, karena pada penjualan perdana ini kami juga sekalian untuk testing dan evaluasi untuk nantinya pada penjualan seri-seri selanjutnya kami bisa naikkan target menjadi lebih tinggi,” ujar Benedicto melalui diskusi online pada Rabu (2/9). Dia mengatakan, strategi pemasaran SR013 oleh KoinWorks adalah lewat sosialisasi di sosial media, webinar, email blast, dan di aplikasi KoinWorks.

Baca Juga: Nasabah CIMB Niaga bisa membeli Sukuk Ritel seri SR013 dari ponsel

Selain itu, lanjut Benedicto, KoinWorks juga memberikan promosi terkait pembelian SR013 melalui KoinBond, yaitu mendapatkan saldo pendanaan di KoinRobo. Melalui KoinBond, KoinWorks juga kembali mengukuhkan diri sebagai platform super financial app yang menyediakan ragam produk keuangan.

Pada produk KoinBond dari KoinWorks, pengguna dapat membeli berbagai produk investasi yang dijamin oleh negara seperti saving bond retail (SBR), obligasi negara ritel Indonesia (ORI), serta produk obligasi syariah seperti sukuk ritel dan sukuk tabungan.

Dalam proses penawaran, KoinWorks pun mengikuti segala ketentuan penjualan produk-produk obligasi sesuai dengan ketentuan yang diterbitkan oleh pemerintah. Produk KoinBond dapat ditemukan dalam aplikasi KoinWorks pada KoinRobo.

“Sampai saat ini Koinworks telah memiliki beragam produk finansial yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko setiap individu dan bisnis. Seperti pendanaan P2P lending melalui KoinP2P dan KoinRobo, investasi emas melalui KoinGold, investasi surat utang negara lewat KoinBond ataupun pinjaman produktif melalui KoinBisnis dan KoinGaji,” tambah Benedicto.

Baca Juga: Bunga yang ditawarkan cukup menarik, jumlah lender P2P lending makin bertambah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×