kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,71   -11,93   -1.18%
  • EMAS988.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Perkuat bisnis wealthmanagement, BCA rilis reksadana indeks BNP Paribas Sri-Kehati


Selasa, 19 Oktober 2021 / 10:21 WIB
Perkuat bisnis wealthmanagement, BCA rilis reksadana indeks BNP Paribas Sri-Kehati
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor cabang BCA Thamrin Jakarta, Jumat (2/7). Perkuat bisnis wealthmanagement, BCA rilis reksadana indeks BNP Paribas Sri-Kehati.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) hari ini meluncurkan Reksadana Indeks BNP Paribas Sri-Kehati (BNP Paribas Sri-Kehati). Reksadana yang dikelola oleh PT BNP Paribas Asset Management (PT BNP Paribas AM) ini, kini tersedia di cabang  BCA dan juga aplikasi WELMA BCA.

Senior Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA, Christine Setyabudhi, mengatakan perluasan kerjasama dengan PT BNP Paribas AM ini diharapkan meningkatkan minat investasi di kalangan masyarakat. BCA ingin mengajak masyarakat untuk turut mempersiapkan masa depan dengan investasi.

Christine mengatakan, pihaknya mengapresiasi masyarakat yang sudah memahami akan pentingnya investasi, terlebih bagi kalangan millennials yang saat ini kian bersemangat dalam menyuarakan pentingnya berinvestasi. Ia bilang, kehadiran Reksadana Indeks BNP Paribas Sri -Kehati di BCA menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi investor yang kian sadar akan pentingnya kelestarian hayati.

"Mari bersama-sama kita mendukung pemerintah dalam mewujudkan iklim investasi yang positif di Tanah Air,” ujar Christine dalam keterangan tertulis pada Selasa (19/10).

Baca Juga: Bursa Senin (18/10), harga saham BBCA & BBRI beda arah

Peluncuran ini merupakan bagian dari upaya BCA untuk memfasilitasi nasabah yang gemar dalam melakukan investasi sekaligus turut dalam pelestarian lingkungan dan pemberdayaan sosial di Indonesia.

Menunjang keberlangsungan keanekaragaman hayati merupakan nilai tambah yang diberikan oleh Reksadana Indeks BNP Paribas Sri-Kehati (BNP Paribas Sri-Kehati) yang telah hadir sejak 29 November 2018. Instrumen investasi ini sendiri terdiri dari 25 saham perusahaan yang memenuhi kriteria pemilihan yang ditetapkan oleh Yayasan KEHATI.

Data dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada Agustus 2021 tercatat ada lebih dari 5,4 juta investor produk Reksadana, yang merupakan peningkatan sebesar 71,57% dibandingkan akhir tahun 2020. Respons positif dan ramainya ajakan untuk melakukan investasi di kalangan masyarakat saat ini diharapkan menjadi angin segar bagi perbaikan ekonomi di Indonesia.

Dalam pengamatannya, BCA juga mencermati bahwa Pandemi COVID-19 yang terjadi saat ini tidak menyurutkan minat investasi bagi sejumlah investor, hal ini terefleksi pada kinerja wealth management BCA hingga April 2021 yang tumbuh positif.

Baca Juga: Harga saham BBCA & BBRI beda nasib di akhir perdagangan bursa Senin (18/10)

Presiden Direktur PT BNP Paribas, Priyo Santoso, menambahkan Reksadana Indeks semakin populer di kalangan investor pemula yang baru masuk ke pasar saham karena memungkinkan mereka mengakses lebih banyak saham, dan dapat memantau level indeks dan konstituennya kapan saja.

Indeks Sri-Kehati juga menjadi referensi pertama bagi prinsip investasi yang menitikberatkan pada isu lingkungan, sosial dan tata kelola perusahaan (Environmental, Social and Good governance – ESG) di pasar modal Indonesia.

"Sesuai dengan tema SRI yang diusung, BNP Paribas Sri-Kehati selaras dengan prinsip investasi berkelanjutan kami secara global, serta menawarkan investor ritel untuk berkontribusi pada program pemberdayaan lingkungan dan sosial selain mendapatkan imbal hasil melalui potensi hasil investasinya,” jelasnya.

Nasabah dan masyarakat yang ingin melakukan transaksi Reksadana Indeks kini dapat memanfaatkan aplikasi mobile Wealth Management dari BCA yaitu Welma yang digunakan untuk transaksi (jual-beli) produk investasi seperti Reksadana, Obligasi dan edukasi Asuransi.

Selanjutnya: Saham-saham big cap ini banyak dilego asing pada sesi I di tengah penguatan IHSG

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×