kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Perkuat kualitas SDM, IFG bentuk corporate university


Minggu, 03 Januari 2021 / 13:34 WIB
Perkuat kualitas SDM, IFG bentuk corporate university
ILUSTRASI. Indonesia Financial Group (IFG)

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia Financial Group (IFG) BUMN holding asuransi dan pejaminan terus melakukan transformasi peningkatan kualitas dalam implementasi strategis dan operasionalnya. Yang terbaru, IFG membentuk IFG Corporate University (IFG Corpu) menjadi salah satu bentuk transformasi dan komitmen IFG dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Direktur Keuangan dan Umum IFG Rizal Ariansyah mengatakan, ketersediaan SDM yang berkualitas menjadi salah satu tantangan yang sedang dihadapi industri keuangan. 

"Kebutuhan SDM merupakan hal terpenting untuk menciptakan kualitas produk, layanan serta tata kelola di industry keuangan seiring dengan potensi dan tantangan industri keuangan yang saat ini sedang tumbuh pesat," kata Rizal, dalam keterangan resmi, Sabtu (2/1). 

IFG juga berkomitmen untuk mencetak human capital terbaik bidang Keuangan, Perasuransian dan Penjaminan dengan mengintegrasikan SDM di IFG Holding maupun di anggota holding, sehingga menciptakan kinerja organisasi secara bekelanjutan demi meningkatkan Knowledge, Skill, dan Attitude semua karyawan. 

Baca Juga: Jadi induk holding BUMN asuransi, IFG punya aset Rp 76,2 triliun

IFG Corpu akan menjadi learning centre yang akan menjadi ujung tombak proses pembelajaran yg dapat mendukung pencapaian strategis perusahaan sesuai dengan visi dan misi perusahaan.

Ke depannya, IFG Corpu dapat secara berkelanjutan menciptakan kurikulum-kurikulum yang sesuai kebutuhan pengembangan SDM di industri keuangan serta dapat dikenal dan diakui sebagai center of excellence dan menjadi universitas kelas dunia di bidang keuangan, asuransi dan penjaminan. 

Seperti kita ketahui, IFG memiliki 10 anggota holding, yang meliputi PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo), PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), PT Jasa Raharja, dan PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo), PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Graha Niaga Tata Utama, PT Bahana Kapital Investa dan PT Asuransi Jiwa IFG.

Selanjutnya: Aset Indonesia Financial Group (IFG) mencapai Rp 76,2 triliun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×